SuryaMalang/

Arema Malang

Demi Amankan Zona AFC, di Akhir Putaran Pertama Liga 1 Arema FC Pasang Target Ini, Wajib Terpenuhi

Aremania berharap tim ini bisa meraih poin penuh saat bermain di luar kandang. Oleh karena itu, pembuktian meraih poin saat away harus bisa

Demi Amankan Zona AFC, di Akhir Putaran Pertama Liga 1 Arema FC Pasang Target Ini, Wajib Terpenuhi
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
M Rafli, striker Arema FC berebut bola dengan Nick Van Der Vekden, gelandang Bali United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (17/6/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC menargetkan bisa masuk lima besar klasemen sementara untuk putaran pertama. Arema FC masih menyisakan enam pertandingan sebelum mengakhiri putaran pertama.

Target tersebut ditetapkan sebagai upaya untuk menjaga peluang tetap lolos kompetisi AFC untuk musim depan. Saat ini Singo Edan masih berada di posisi lima klasemen sementara setelah menyelesaikan 11 pertandingan.

Dendi Santoso dkk berhasil mengumpulkan lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kali kalah. Total poin yang sudah dikumpulkan Arema FC adalah 18 poin. Poin tersebut sama dengan yang dikumpulkan Persija Jakarta. Akan tetapi Persija berhak menempati posisi empat klasemen sementara karena unggul head to head.

Menurut General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, target tersebut ditetapkan untuk bisa menjaga peluang untuk bisa finish tiga besar di akhir musim. Sebab, memang saat ini Singo Edan tengah berusaha menjaga konsistensi setelah mengalami serangkaian hasil kurang memuaskan dalam beberapa laga terakhir.

"Kami menargetkan paling tidak tim bisa masuk posisi empat atau lima pada saat putaran pertama berakhir. Setelah itu akan ada pembenahan tim saat jeda sebelum putaran kedua," ucapnya, Senin (19/6/2017).

Ia juga menambahkan bahwa saat ini ada beberapa hal yang akan menjadi prioritas utama dalam perbaikan. Sehingga nanti pada putaran kedua tim bisa tampil lebih baik lagi dan bisa tetap konsisten.

Selain itu, masalah konsistensi juga menjadi pekerjaan rumah dari tim pelatih dan juga manajemen. Utamanya pada saat bermain away. Oleh karena itu, Singo Edan akan berupaya untuk memaksimalkan waktu yang ada untuk pembenahan.

"Untuk saat ini kami dari manajemen tahu bahwa pangsa pasar untuk Arema FC adalah Aremania. Aremania berharap tim ini bisa meraih poin penuh saat bermain di luar kandang. Oleh karena itu, pembuktian meraih poin saat away tersebut harus bisa dilakukan," tambahnya.

Setelah laga menghadapi Bali United, Arema FC akan mendapat jatah libur untuk menyambut Idul Fitri. Masing-masing untuk pemain luar Malang mulai 22 Juni, sementara pemain sekitar Malang mulai tanggal 23 Juni. Tim Singo Edan akan kembali berkumpul pada tanggal 28 Juni.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help