SuryaMalang/

Malang Raya

Subur Triono, Anggota DPRD Kota Malang Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Bisa Lebaran di Rumah

Dalam amar putusan yang dibacakan Hakim Sihar Hamonangan Purba, Subur dinyatakan bersalah atas kasus penipuan terhadap korbannya, Endang Sulistyowati

Subur Triono, Anggota DPRD Kota Malang Divonis Penjara 4 Bulan 15 Hari, Bisa Lebaran di Rumah
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Subur Triono, anggota DPRD Kota Malang yang menjadi terdakwa kasus penipuan dan penggelapan. 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING -  Anggota DPRD Kota Malang, Subur Triono, divonis 4 bulan 15 hari penjara saat putusan di Pengadilan Negeri Kota Malang, Senin (19/6/2017).

Dalam amar putusan yang dibacakan Hakim Sihar Hamonangan Purba, Subur dinyatakan bersalah atas kasus penipuan terhadap korbannya, Endang Sulistyowati.

“Terdakwa dinyatakan bersalah dan terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 378 dan menjatuhkan hukuman 4 bulan 15 hari,” ujarnya.

Subur dalam keterangannya mengaku menerima putusan itu. Menurutnya putusan hakim sudah sesuai dengan fakta-fakta hukum di persidangan. Dengan putusan itu, Subur akan merayakan Lebaran bersama keluarga karena Subur sudah menjalani masa tahanan sebelumnya.

“Iya, tinggal 5 hari lagi. Mudah-mudahan Lebaran tahun ini sudah di rumah,” jelasnya.

Subur menegaskan tidak akan berlaku ceroboh lagi di kemudian hari. Apalagi sebagai seorang politikus, kesalahan kecil menurutnya bisa berakibat fatal.

"Saya tidak akan mengulangi lagi secara pribadi," tegasnya.

Sementara itu, kuasa hukum Subur Triono, Hatarto Pakpahan juga mengatakan menerima putusan hakim.  Menurutnya, putusan 4 bulan 15 hari adalah putusan yang sangat ringan dan pihaknya menerimanya dari ancaman pidana 4 tahun Penjara.

“Dengan putusan itu sama halnya minggu ini Pak Subur bebas tepatnya hari Sabtu,” jelasnya, Senin (19/6/2017).

Hatarto juga mengatakan kalau Subur tetap menjadi anggota DPRD Kota Malang dengan adanya putusan itu. Subur juga mengatakan kalau saat ini gajinya sebagai anggota DPRD Kota Malang masih dipotong oleh partainya.

“Nanti akan berdinas langsung setelah menghirup udara bebas hari Sabtu besok plus bisa lebaran bersama keluarga tercinta,” tutupnya.

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help