SuryaMalang/

Arema FC

Aremania Wajib Tahu, Ternyata Menjaga Konsistensi Tim Bukan Hanya Tugas Pelatih, Tapi . . .

General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan kesulitan utama sebuah tim dalam mengarungi kompetisi adalah konsistensi.

Aremania Wajib Tahu, Ternyata Menjaga Konsistensi Tim Bukan Hanya Tugas Pelatih, Tapi . . .
SURYAMALANG.COM/Dyan Rekohadi
Ruddy Widodo 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC berhasil keluar dari periode negatif setelah menang 2-0 dari Bali United 2-0 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (17/6/2017) malam.

Sekarang Singo Edan menjalani break kompetisi menyambut Idul Fitri. Pemain mendapat jatah libur, dan baru latihan pada 28 Juni 2017. Latihan itu untuk persiapan menghadapi PS TNI.

General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan kesulitan utama sebuah tim dalam mengarungi kompetisi adalah konsistensi. Banyak faktor yang mempengaruhi penampilan tim.

“Waktu 10 bulan cukup sulit melakukan maintenance tim. Tetapi di situlah seninya sebuah kompetisi. Perlu kerja tim untuk menjaga dan melakukan maintenance kondisi tim,” ucap Ruddy Widodo kepada SURYAMALANG.COM, Senin (19/6/2017).

Agar pemain tetap dalam kondisi baik, tidak hanya kewajiban tim pelatih. Manajemen juga turut berperan, terutama dari segi non teknis.

“Perubahan komposisi pemain juga memberi pengaruh. Tim pesaing tentu sudah mengenali karakter permainan. Jadi mereka bisa lebih mudah mencari solusi agar bisa menghentikan kami,” tambahnya.

Makanya perlu inovasi agar tim bisa tampil konsisten. Pemain pun bisa merasa nyaman terus, baik saat latihan atau bermain di lapangan.

“Makanya maintenance tim sangat penting, baik dari tim pelatih maupun manajemen. Tujuannya agar pemain bisa terus maksimal,” terangnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help