SuryaMalang/

Sportarema

Tak Cukup untuk Matangkan Tim, Ini Misi Lain Timnas U-19 Sambangi Kota Malang

Untuk mewujudkan terget tersebut, tim pelatih memberi pengalaman bertanding kepada pemain. Selama ini Timnas U-19 sudah menjalani delapan uji coba.

Tak Cukup untuk Matangkan Tim, Ini Misi Lain Timnas U-19 Sambangi Kota Malang
kompasiana
Timnas Indonesia. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Timnas U-19 memiliki misi ganda saat menjalani pertandingan uji coba kontra DPFF Malang United di Stadion Gajayana, Kota Malang, Selasa (20/6/2017) malam.

Misi pertama adalah sebagai persiapan jelang turun dalam Piala AFF U-19 di Myanmar pada Sepetember 2017. Tim Garuda muda dibebani menjadi juara dalam Piala U-19 tersebut.

Untuk mewujudkan terget tersebut, tim pelatih memberi pengalaman bertanding kepada pemain. Selama ini Timnas U-19 sudah menjalani delapan pertandingan uji coba.

“Kami ingin memberi pengalaman bertanding kepada pemain dengan berbagai macam karakter permainan lawan. Kami berharap tim mencapai dua peak performance, yaitu saat Piala AFF U-19, dan saat Piala Asia U-20 tahun depan,” ucap Indra Sjafri, pelatih Timnas U-19 kepada SURYAMALANG.COM, Senin (19/6/2017).

Sedangkan misi kedua adalah mencari bibit yang mungkin bisa menjadi tambahan kekuatan Timnas U-19. Cara itu membuat pemain dalam skuat bisa tetap menjaga performanya.

Alasan itu pula yang membuat tim pelatih Timnas U-19 memilih Malang menjadi tempat uji coba.

“Kami tekankan kepada pemain bahwa mereka belum aman. Sistem promosi-degradasi tetap berlaku sampai saat Piala AFF. Menghadapi Malang United juga untuk berburu pemain,” tambahnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help