Malang Raya

Awas, Kendaraan Muatan Berat Sering Kecelakaan di Jalur Ini, Perhatikan Imbauan Polres Batu Ini

Polres Batu mengimbau kendaraan bermuatan berat yang akan menuju atau keluar dari Kota Batu tidak melewati Jembatan Jurang Susuh.

Awas, Kendaraan Muatan Berat Sering Kecelakaan di Jalur Ini, Perhatikan Imbauan Polres Batu Ini
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Kondisi arus lalu lintas di Jembatan Jurang Susuh yang berbatasan antara Kabupaten Malang dengan Kota Batu, Selasa (27/6/2017). 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Polres Batu mengimbau kendaraan bermuatan berat yang akan menuju atau keluar dari Kota Batu tidak melewati Jembatan Jurang Susuh.

Jembatan ini berada di perbatasan antara Desa Karangploso, Kabupaten Malang dengan Desa Giripurno, Kota Batu.

Imbauan ini untuk mengantisipasi kecelakaan. Sebab, banyak kecelakaan yang melibatkan kendaraan bermuatan berat di jalur tersebut, seperti bus besar dan truk.

Kasatlantas Polres Batu, AKP Ari Galang Saputro mengatakan medan di jalur tersebut berkelok-kelok disertai tanjakan tajam. Jalur ini sangat berbahaya dilewati kendaraan bermuatan berat.

“Kendaraan bermuatan berat, bus pariwisata maupun truk agar tidak lewat jalur itu. Bahaya kalau tidak bisa menguasai medan,” kata Galang kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (27/6/2017).

Pantauan SURYAMALANG.COM, ada beberapa rambu peringatan di sepanjang jalan menuju Jembatan Jurang Susuh. Di antara rambu itu berbunyi pakai gigi satu.

Menurutnya, pengemudi yang tidak menguasai medan mengakibatkan kendaraan tidak kuat menanjak. Akibatnya, kendaraan mundur dan menabrak kendaraan di belakangnya.

Galang memperkirakan arus balik Lebaran akan terjadi pada Kamis (28/6/2017). Dia minta semua pengendara mengutamakan keselamatan, terutama mengecek kondisi kendaraan.

“Kami juga berlkaukan jalur satu arah di beberapa titik sampai arus balik selesai. Satu arah ini untuk memantau volume kendaraan, seperti di Jalan Sartika Dewi,” imbuhnya.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved