SuryaMalang/

Malang Raya

Jauh-jauh dari Bandung, Pengunjung Kecewa Setelah Lihat Pemandangan Ini di Coban Rais

antrean ini disebabkan pengunjung memanfaatkan fasilitas foto di setiap wahana, seperti Batu Flower Garden (BFG), Gowes Air, Ayunan, dan sebagainya.

Jauh-jauh dari Bandung, Pengunjung Kecewa Setelah Lihat Pemandangan Ini di Coban Rais
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Pengunjung Coban Rais di Kota Batu membludak selama libur Lebaran. 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU – Sejumlah tempat wisata di Kota Batu dipadati pengunjung selama libur Lebaran, seperti Wana Wisata Coban Rais.

Tempat wisata di Jalur Lingkar Barat, Junrejo, Kota Batu ini dipadati pengunjung sejak H+3 Lebaran. Bahkan, loket tiket wahana di Coban Rais sudah tutup pada pukul 13.30 WIB. Akibatnya banyak wisatawan yang kecewa.

Seorang pengunjung, Zahra Firdaus (26) merasa kecewa karena tidak bisa berfoto di-spot wahana di Coban Rais.

“Loket tiket wahana sudah tutup pada pukul 13.30 WIB. Saya hanya bisa berfoto seadanya. Padahal jauh-jauh dari Bandung,” kata Zahra kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (1/7/2017).

Koordinator Wana Wisata Coban Rais, Tri Agus Susilo, mengatakan tiket wahana wisata di Coban Rais ditutup untuk mengantisipasi antrean panjang. Sebenarnya pihaknya tidak tega menutup tiket wahana di Coban Rais pada siang hari.

“Itu demi kenyamanan pengunjung, dan agar tidak berjubel,” kata Tri, Minggu (2/7/2017).

Menurutnya, antrean ini disebabkan pengunjung memanfaatkan fasilitas foto di setiap wahana, seperti Batu Flower Garden (BFG), Gowes Air, Ayunan, Hammock, dan sebagainya. Antrean ini semakin banyak saat mengambil hasil foto.

Pengunjung memang bisa memilih spot sesuai keinginan. Harga tiket setiap wahana pun berbeda, mulai Rp 20.000 sampai Rp 25.000.

Meskipun lokasinya jauh, banyak pengunjung yang datang ke air terjun Coban Rais. Pengunjung harus menempuh sekitar sejam agar bisa sampai ke air terjun. Bahkan banyak rintangan yang harus dilalui saat menuju ke air terjun itu.

“Banyak yang kecewa, dan hanya bisa ke air terjun. Tiket wahana ditutup saat pengunjung membludak. Jadi menyesuaikan jumlah pengunjung,” imbuhnya.

VLOG - Reporter Benni Indo Menunjukkan Wahana Wisata Baru di Coban Rais, Desember 2016

SUBSCRIBE untuk mengikuti video traveling di YouTube SURYA 

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help