SuryaMalang/

Malang Raya

Wow, Kunjungan Wisatawan Selama Libur Lebaran di Kabupaten Malang Naik Sampai 35 Persen

Jumlah pengunjung pantai itu mencapai sekitar 18.000 orang per hari. Kenaikan jumlah kunjungan juga terjadi di obyek wisata serupa.

Wow, Kunjungan Wisatawan Selama Libur Lebaran di Kabupaten Malang Naik Sampai 35 Persen
suryamalang/sylvianita widyawati
Pantai Balekambang di Kabupaten Malang. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Jumlah kunjungan wisatawan ke wilayah Kabupaten Malang melonjak sekitar 35 persen selama libur Lebaran.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Jasa Yasa, Ahmad Faiz Wildan mengatakan pengunjung Pantai Balekambang tembus sekitar 60.000 orang. Jumlah kunjungan wisatawan tersebut naik sekitar 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Pencapaian jumlah kunjungan wisatawan itu cukup baik dan sesuai harapan,” kata Ahmad Faiz Wildan kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (4/7/2017).

Jumlah pengunjung pantai itu mencapai sekitar 18.000 orang per hari.  Kenaikan jumlah kunjungan juga terjadi di obyek wisata serupa, seperti Pantai Ngliyep. Sekitar 11.000 pengunjung datang ke pantai di Kecamatan Donomulyo itu pada liburan Lebaran.

Jumlah pengunjung ke Pantai Ngliyep itu lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. Dalam libur Lebaran pada tahun lalu, jumlah kunjungan ke Pantai Ngliyep sekitar 9.600 orang.

“Dalam sehari sekitar 2.600 orang datang ke Pantai Ngliyep,” ujar Ahmad Faiz Wildan.

Pihaknya optimis tingkat kunjungan wisata di Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep terus meningkat sampai liburan sekolah selesai. Kunjungan ke Pantai Balekambang diharap mencapai 100.000 orang. Sedangkan kunjungan di Pantai Ngliyep bisa mencapai 20.000 orang.

“Kami optimis target itu bisa tercapai. Sebab, libur sekolah baru berakhir pada pekan depan,” tandas Ahmad Faiz Wildan.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help