SuryaMalang/

Kediri

Antisipasi Tindakan Mesum, Satpol PP Kota Kediri Lakukan Razia, Tangkap 9 Remaja SMP

Selanjutnya para remaja itu dikumpulkan serta dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Kediri untuk mendapatkan pembinaan dari petugas.

Antisipasi Tindakan Mesum, Satpol PP Kota Kediri Lakukan Razia, Tangkap 9 Remaja SMP
Youtube
Ilustrasi 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Tidak ingin kecolongan lagi dengan peristiwa tindak asusila, patroli Satpol PP Kota Kediri mengamankan sembilan remaja yang tengah bermain di kawasan Bong Cino Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Rabu (5/7/2017).

Rombongan sembilan remaja usia SMP ini datang berboncengan naik sepeda motor ke area Bong Cino. Petugas yang mendapatkan pengaduan masyarakat kemudian segera meluncur ke lokasi.

Setelah dilakukan pencarian, ditemukan sembilan remaja terdiri lima pria dan empat perempuan yang datang dengan tujuan untuk bermain dan foto-foto di area Bong Cino.

Selanjutnya para remaja itu dikumpulkan serta dibawa ke Kantor Satpol PP Kota Kediri untuk mendapatkan pembinaan dari petugas.

Dari identitas yang diperoleh petugas, para remaja ini paling tua umurnya 17 tahun dan termuda usia 13 tahun. Para remaja itu beralamat asal Prambon, Kabupaten Nganjuk dan Papar, Kabupaten Kediri.

Sementara salah satu pembinaan yang diberikan petugas dengan mengajak para remaja melakukan upacara dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di halaman Kantor Satpol PP.

Saat menyanyikan lagu kebangsaan, para remaja tampak bersemangat. Personel perempuan Satpol PP yang bertindak menjadi dirijennya.

"Ayo menyanyi yang keras dan semangat," ajaknya.

Nur Kamid, Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri saat dikonfirmasi SURYAMALANG.COM menjelaskan, pihaknya membawa para remaja ke kantor untuk mendapatkan pembinaan.

Masalahnya, para remaja itu datang ke Bong Cino mengendarai sepeda motor. Padahal usianya masih di bawah umur yang belum diperbolehkan naik sepeda motor.

"Kalau naik motor juga harus pakai helm," ungkapnya.

Petugas memberikan pembinaan untuk mencegah para remaja terlibat dalam pergaulan bebas, mengonsumsi miras dan narkoba. Di akhir pembinaan, juga diminta membuat pernyataan tidak akan mengulangi lagi bermain di Bong Cino.

Salah satu remaja mengaku memanfaatkan waktu liburan sekolah datang ke Bong Cino untuk sekedar bermain dan foto-foto bersama. Rombongan remaja ini teman sekolah di salah satu SMP.

Diberitakan sebelumnya, Satpol PP Kota Kediri semakin intensif melakukan patroli di kawasan Bong Cino. Upaya itu menyusul warga yang memergoki pasangan remaja sedang berbuat mesum di sela-sela area tembok makam.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help