SuryaMalang/

Malang Raya

Gagal Pamerkan Jembatan Kaca di KWW-Kampung Tridi, Ini Kata Wali Kota Malang, M Anton

Pihaknya tidak mau buru-buru membangun jembatan penghubung dua kampung itu. Apalagi pembangunan jembatan menggunakan dana bantuan dari perusahaan.

Gagal Pamerkan Jembatan Kaca di KWW-Kampung Tridi, Ini Kata Wali Kota Malang, M Anton
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Pembangunan jembatan kaca di Kampung Warna-Warni dan Kampung Tridi di Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Jembatan penghubung Kampung Warna Warni (KWW) dan Kampung Tridi dipastikan tidak akan selesai saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada pekan depan.

Rakornas Apeksi di Kota Malang itu akan digelar mulai Selasa (18/7/2017).

Wali Kota Malang, M Anton sempat berharap bisa memamerkan jembatan bermaterial kaca itu kepada wali kota se-Indonesia. Namun sepekan sebelum Apeksi berlangsung, jembatan itu masih dalam pengerjaan.

“Belum selesai karena faktor cuaca, hujan, dan kena banjir. Tidak usah buru-buru. Hal yang penting adalah masyarakat tahu kalau ada pembangunan jembatan,” ujar M Anton kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (9/7/2017).

Pihaknya tidak mau buru-buru membangun jembatan penghubung dua kampung itu. Apalagi pembangunan jembatan menggunakan dana bantuan sosial dari perusahaan atau CSR.

“Hal yang dibutuhkan adalah keamanan. Bisa jadi lama karena pembangunannnya mempertimbangkan itu. Kalau nanti terjadi masalah, malah jadi masalah di kemudian hari,” imbuhnya.

Pantauan SURYAMALANG.COM, pondasi di dua bibir sungai sudah berdiri. Dua pondasi pertama ini berada di selatan dan utara sungai.

Nantinya akan ada lagi kaki jembatan di sisi jauh sungai. Kaki jembatan di sisi jauh itu sekaligus menjadi lokasi tangga bagi para pengunjung kedua kampung.

Jembatan sepanjang 25 meter itu diperkirakan setinggi 15 meter. Nantinya akan dilengkapi tangga di kedua sisi.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help