SuryaMalang/

Arema Malang

Jendela Transfer Segera Dibuka, Siapa Pemain yang Dicoret dan Direkrut Arema? Ini Kata Coach Aji

Putaran pertama kompetisi sepak bola Liga 1 sudah hampir berakhir. Hal itu menandakan bahwa transfer window akan segera dibuka

Jendela Transfer Segera Dibuka, Siapa Pemain yang Dicoret dan Direkrut Arema? Ini Kata Coach Aji
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Aji Santoso 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Putaran pertama kompetisi sepak bola Liga 1 sudah hampir berakhir. Hal itu menandakan bahwa transfer window akan segera dibuka yakni mulai tanggal 16 Juli.

Ya, transfer window tak ubahnya sebuah kesempatan untuk memperbaiki tim sebelum kembali berkompetisi di putaran kedua. Sehingga memang sebagian besar klub menggunakan kesempatan tersebut untuk mengevaluasi serta memperbaiki komposisi timnya demi hasil yang lebih baik pada putaran kedua.

Akan tetapi, semakin dekatnya jendela transfer nyatanya tak terlalu difikirkan oleh pelatih Arema FC, Aji Santoso. Ia memilih untuk tetap berkonsentrasi mempersiapkan timnya untuk menghadapi sisa pertandingan di putaran pertama ketimbang memikirkan jendela transfer.

"Kami konsentrasi dulu di sisa pertandingan sisa putaran pertama. Sebab, Arema FC perlu konsentrasi agar bisa maksimal," ucapnya, Senin (10/7/2017).

Ia menambahkan bahwa untuk saat ini dirinya tak ingin mengganggu konsentrasi pemain dengan isu transfer. Sebab, hal itu bisa mengganggu performa pemain di atas lapangan.

"Kami ingin memaksimalkan sisa pertandingan. Kalau untuk masalah transfer pemain nanti saja biar tidak mengganggu konsentrasi pemain di sisa putaran pertama," tmbahnya.

Sementara itu, pelatih 47 tahun itu menilai bahwa Arema FC harus bisa memanfaatkan pertandingan menghadapi Persegres Gresik United untuk meraih hasil maksimal. Sebab, setelah itu Arema FC akan menghadapi lawan-lawan yang relatif lebih berat yakni Persipura, Semen Padang dan juga Pusamania Borneo FC.

Kendati demikian, ia meminta anak asuhnya untuk tetap berkonsentrasi penuh saat menghadapi Persegres Gresik. Hal itu demi tujuan untuk meraih poin di markas Persegres.

"Meskipun secara klasemen Persegres berada di bawah, tetapi bukan jaminan bagi kami untuk bisa meraih poin dengan mudah. Jika ingin meraih poin, pemain tetap harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan bermain penuh disiplin dan juga fight 100 persen," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help