SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Pasar Kota Batu Direvitalisasi, Para Pedagang Punya Keinginan Ini . . . Semoga Terlaksana!

pedagang yang tidak aktif ini harus tetap membayar retribusi yang belum terbayarkan. Karena tidak ada kompensasi untuk pedagang yang tidak aktif.

Pasar Kota Batu Direvitalisasi, Para Pedagang Punya Keinginan Ini . . . Semoga Terlaksana!
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
FOTO ARSIP - Pedagang sayuran di Pasar Kota Batu, Jumat (5/5/2017). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Wakil Ketua Paguyuban Pasar Sayur Kota Batu, Agus Yulianto mengatakan pembangunan pasar ini memang sangat diinginkan oleh pedagang.

Tetapi keseluruhan pedagang yang aktif ingin harus tetap berjualan. Oleh karena itu, lokasi relokasi bagi pedagang tidak jauh-jauh dari pasar.

"Meskipun dibangun, kami pedagang harus tetap berjualan. Ya maunya tidak jauh-jauh dari pasar. Biar tidak membingungkan pembeli juga," kata Agus.

Dikatakannya, pedagang yang tidak aktif ini harus tetap membayar retribusi yang belum terbayarkan. Karena tidak ada kompensasi untuk pedagang yang tidak aktif.

Pedagang yang tidak aktif ini dikarenakan kondisi pasar yang memang tidak kondusif lagi.

"Ya banyak yang ditinggalkan sama pemiliknya. Ada yang pindah ke Karangploso. Harapannya ketika selesai dibangun, pedagang ini bisa aktif lagi," pungkasnya.

Satu pedagang, Sutiyah, mengatakan, ia tidak mempermasalahkan ketika bedaknya dibongkar. Justru ia ingin kalau pembangunan pasar sayur ini cepat terealisasi. Karena, menurut dia dengan revitalisasi pasar sayur ini lebih baik dari saat ini.

"Pelanggan saya banyak yang lari ke Karangploso. Berkurang. Katanya malah ada yang bilang kalau di sini sudah tutup," kata pedagang bawang merah itu. Pihaknya berharap, pasar ini bisa kembali aktif dan banyak pembelinya.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help