SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Pemkot Batu Sulap Balai Kota Among Tani Jadi Kebun Binatang Mini, Ini Daftar Binatangnya

Akan ada merak dan rusa di Balai Kota Among Tani Kota Batu. Kandang merak ini akan disandingkan dengan taman kelinci di hall tengah.

Pemkot Batu Sulap Balai Kota Among Tani Jadi Kebun Binatang Mini, Ini Daftar Binatangnya
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Anak-anak bermain kelinci di taman kelinci mini di Balai Kota Among Tani, Selasa (11/7/2017). 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU – Akan ada merak dan rusa di Balai Kota Among Tani Kota Batu. Kandang merak ini akan disandingkan dengan taman kelinci di hall tengah Balai Kota Among Tani.

Saat ini kandang merak masih dalam proses pembuatan. Kasi Bina Produksi dan Pemasaran Peternakan Dinas Pertanian Kota Batu, Alfas Fatrus Akbar mengatakan merak akan menambah jumlah koleksi hewan di gedung pemerintahan itu.

“Wali Kota Batu ingin semua makhluk hidup bisa ada di sini, seperti ikan, bebek, kelinci, dan sebagainya. Nanti bakal ada merak dan rusa,” kata Alfas kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (11/7/2017).

Nantinya Balai Kota Among Tani mirip kebun binatang mini. Selain mendapat pelayanan publik, masyarakat bisa menikmati kemegahan gedung ini dan bermain.

Menurutnya, kandang rusa akan ditempatkan di sisi timur Balai Kota Among Tani. Pemkot Batu bertanggung jawab terhadap kesehatan dan perawatan hewan peliharaan tersebut.

“Kalau ada yang sakit, dibawa ke pusat kesehatan hewan. Seperti ikan koi yang sedang dirawat karena kena jamur. Jadi kami tidak asal menaruh hewan di sini,” imbuhnya.

Saat ini sudah ada 12 kelinci jenis duts, himalayan, lion, dan rex. Nantinya merak ada dua ekor. Sedangkan rusa akan ada 3 ekor.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help