SuryaMalang/

Arema Malang

Terungkap, Ini Sisi Kelemahan Arema FC yang Segera Dipoles Jelang Jamu Persipura di Kanjuruhan

Tim pelatih akan melakukan beberapa perbaikan dari sisi-sisi kelemahan yang masih tampak saat menghadapi Persegres.

Terungkap, Ini Sisi Kelemahan Arema FC yang Segera Dipoles Jelang Jamu Persipura di Kanjuruhan
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Dendi Santoso, gelandang Arema FC berebut bola dengan Bobby Satria, bek Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (7/7/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC harus segera mempersiapkan diri jelang laga berat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (16/7/2017).

Menghadapi laga yang tergolong laga big match itu, tim pelatih akan melakukan beberapa perbaikan dari sisi-sisi kelemahan yang masih tampak saat menghadapi Persegres.

Sisi kelemahan tim Arema FC yang utama disebut berada di lini pertahanan. 

"Dua pertandingan terakhir kami kemasukan 4 gol. Tentu kami harus perbaiki hal itu. Saat lawan Gresik kemarin seharusnya gol pertama tidak perlu terjadi jika pemain bisa lebih tanggap dalam bertahan," ucap pelatih Arema FC, Aji Santoso Kamis (13/7/2017).

Pelatih 47 tahun itu juga mengatakan bahwa untuk menghadapi Persipura, Arema FC memerlukan pemain yang berpengalaman. Sebab, tim Mutiara Hitam juga memiliki pemain yang sarat pengalaman.

"Kami masih memiliki waktu hari Sabtu untuk membenahi lini belakang. Sebab, lini depan Persipura juga memiliki kecepatan. Kalau untuk merotasi pemain pada lini belakang nampaknya cukup riskan. Karena lawan yang kami hadapi adalah Persipura. Tetapi kami tim pelatih akan diskusi terlebih dahulu serta melihat pemain yang paling fresh saat hari Sabtu nanti," tambahnya.

Pelatih 47 tahun itu sebenarnya berharap mendapat waktu recovery yang lebih lama. Sebab, Arema FC hanya memiliki waktu efektif 3 hari untuk mempersiapkan diri jelang menghadapi Persipura.

"Menghadapi Persipura, sebenarnya kami perlu recovery yang bagus. Karena cukup berat bagi pemain untuk bermain dengan waktu recovery yang terbatas," bebernya.

Selain sisi pertahanan, mantan kapten Timnas Indonesia itu juga menilai beberapa hal lain yang perlu diperbaiki. Satu di antaranya adalah untuk transisi baik saat bertahan ke menyerang maupun sebaliknya.

"Saat lawan Gresik kemarin, sebenarmya gol kedua mereka juga bisa dicegah jika jarak pemain tidak terlalu jauh. Kemarin para pemain tidak bertarung di lini tengah. Sehingga hal itu harus diperbaiki perlu diperbaiki sebelum lawan Persipura. Utamanya pemahaman permain dari para pemain," jelasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help