SuryaMalang/

Arema Malang

Dua Striker Arema FC Angkat Bicara Soal Ketajaman Timnya, Begini Kata Mereka

Gol kemenangan yang dicetak oleh Dedik Setiawan ke gawang Persegres Gresik di Stadion Petrokimia, Gresik pada Rabu (12/7/2017)

Dua Striker Arema FC Angkat Bicara Soal Ketajaman Timnya, Begini Kata Mereka
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Dedik Setiawan Merayakan gol ke gawang Persiba di stadion Gajayana 1 Mei 2017 

SURYAMALANG.com - Gol kemenangan yang dicetak oleh Dedik Setiawan ke gawang Persegres Gresik di Stadion Petrokimia, Gresik pada Rabu (12/7/2017) membuat persaingan dengan Cristian Gonzales sebagai pencetak gol terbanyak Arema FC kian ketat.

Kedua striker itu seolah-olah tengah kejar-kejaran sebagai pencetak gol terbanyak di tim Arema FC.

Sejauh Liga 1 musim 2017 jalan, Cristian Gonzales masih lebih unggul satu gol dibandingkan dengan Dedik Setiawan.

Pemain naturalisasi yang akrab disapa ‘El-Loco’ ini sudah mencetak lima gol, sedangkan Dedik baru menyumbang empat gol.

Meski tengah ‘menguntit’ Gonzales, namun Dedik menolak bila dikatakan bersaing. Gol yang dia lesakkan murni untuk membawa Arema FC berprestasi.

“Kalau soal itu mungkin hanya untuk motivasi saja. Semua dilakukan untuk Arema agar bisa terus meraih kemenangan,” tutur mantan pemain Persekam Metro FC Kabupaten Malang ini.

Gol ke gawang Persegres bisa jadi merupakan momentum bagi Dedik untuk tampil lebih cemerlang. Sebab tiga gol sebelumnya, dia cetak saat pekan ke-2 dan ke-3. 

Artinya, Dedik puasa gol selama 11 pekan, karena saat ini kompetisi memasuki pekan ke 14.

“Semoga ke depan, saya bisa mencetak gol lagi dan membawa kemenangan bagi Arema FC. Saat ini, persaingan di papan atas kian berat, semua tim masih berpeluang,” tutur Dedik.

Dedik mengaku tidak masalah jika harus menjadi pemain pengganti atau duduk di bangku cadangan. Dia mengakui, kewenangan tim pelatih yang lebih tahu tentang kondisi dan kebutuhan tim saat pertandingan.

“Bagi saya tidak masalah, hal itu justru semakin membuat termotivasi ketika mendapatkan kesempatan untuk tampil,” ujarnya.

Moncernya penampilan Dedik, agaknya masih belum bisa menggeser posisi Gonzales. El Loco tetap menjadi figur utama di lini depan Arema FC.

Sebab, konsentrasi lawan yang selalu terpusat pada pemain kelahiran Uruguay itu, yang memang kerap membuka ruang bagi pemain lain untuk mencetak gol. (*)

*) Artikel ini pernah tayang di Juara.net dengan judul Kejar-Kejaran Gol dengan Gonzales, Ini Tanggapan Dedik Setiawan

Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help