SuryaMalang/

Kecelakaan Maut Probolinggo

Kronologi Kecelakaan Maut di Probolinggo yang Menewaskan 10 Orang

Tepat di tikungan, kemungkinan besar bus tidak bisa mengendalikan lajunya dan menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan.

Kronologi Kecelakaan Maut di Probolinggo yang Menewaskan 10 Orang
SURYAMALANG.COM/Galih Lintartika
Kecelakaan antara bus penumpang Medali Mas dan Truk Hino di Jalan Pantura Probolinggo-Situbondo, Jumat (14/7/2017). 

SURYAMALANG.COM, PROBOLINGGO - Kecalakaan maut terjadi di Jalan Pantura Probolinggo - Situbondo, Jumat (14/7/2017) dini hari sekira pukul 02.30 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan bus penumpang Medali Mas dari Bali Nopol N 7130 UA dan Truk Hino pengangkut pupuk Nopol DR 8600 AB Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, atau di depan Pantai Bentar.

Informasi yang didapatkan, kecelakaan ini membuat 10 orang penumpang bus yang dikemudikan Rifai A Kerto (48) warga Dusun Beji Ledok RT 09 RW 04 Desa Sumbersuko Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan ini meninggal dunia.

Berdasarkan data yang diperoleh, kecelakaan itu bermula saat bus jurusan Malang - Bali, melaju dari arah Bali.

BACA JUGA : BREAKING NEWS - 10 Orang Tewas dalam Kecelakaan di Jalan Pantura Probolinggo-Situbondo

Sesampainya di lokasi, tepat di tikungan depan Pantai Bentar, bus menabrak truk muat pupuk yang dikemudikan Munawir (40) Mataram (NTB). 

Saat itu, truk melaju dari arah yang berlawanan. Tabrakan keras pun tak terhindarkan. Dari data yang didapatkan sementara, ada 10 orang yang dilaporkan meninggal dunia, dan sembilan orang mengalami luka-luka.

Sesuai kesaksisan saksi mata, bus ini hendak menyalip mobil yang ada di depannya. Tepat di tikungan, kemungkinan besar bus tidak bisa mengendalikan lajunya dan menabrak truk yang melaju dari arah berlawanan.

"Mau nyalip, tapi pas di tikungan itu, ada truk dari arah berlawanan. Ya sudah akhirnya tabrakan terjadi," kata Herman, saksi mata, kepada SURYAMALANG.COM.

Herman mengatakan, body bus sebelah kanan, ini terkelupas. Truk langsung menyasak penumpang yang ada di sebelah kanan bus.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help