SuryaMalang/

Madura United

Madura United Hijrah dari Pamekasan ke Bangkalan saat Menjamu Persiba dan PSM, Mengapa?

"Ini komitmen kami, jika klub milik Pemkab Pamekasan memiliki jadwal bertanding, maka kami yang akan memilih tempat lain," ujar Haruna

Madura United Hijrah dari Pamekasan ke Bangkalan saat Menjamu Persiba dan PSM, Mengapa?
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Gelandang Arema FC, Andriyanto berebut bola dengan gelandang Madura United, Rizky Dwi Febrianto di Stadion Kanjuruhan, Minggu (14/5/2017). 

SURYAMALANG.COM, PAMEKASAN - Di dua laga kandang terakhir putaran pertama Liga 1, saat lawan Persiba Balikpapan, Senin (17/7/2017) dan lawan PSM Makassar, Sabtu (29/7/2017) mendatang Madura United akan pindah home base di Stadion Gelora Bangkalan. Sebelumnya, Madura United berkandang di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan.

Ini dipilih Madura United untuk menghemat tenaga dan menjaga kondisi lantaran seperti diketahui jarak mes Madura United yang berada di Bangkalan, perlu waktu yang lama untuk berlaga di Pamekasan.

"Jadwal yang sangat padat di bulan Juli ini menjadikan kami harus menjaga kondisi para pemain. Setelah berdiskusi dengan tim pelatih, maka dua pertandingan kandang di akhir putaran pertama ini akan kami gelar di Bangkalan," kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United, Jumat (14/7/2017)

Tak hanya karena faktor kondisi pemain, hal lain yang menyebabkan Madura harus bermain di Bangkalan karena saat menjamu PSM Makassar, Stadion Pamekasan juga akan digunakan Persepam Pamekasan untuk berlaga dengan jam kick off yang nyaris bersamaan.

Untuk itu, Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi mengizinkan atas berbagai pertimbangan tim, Madura menggunakan Bangkalan sebagai home base sementara.

"Ini komitmen kami, jika klub milik Pemkab Pamekasan memiliki jadwal bertanding, maka kami yang akan memilih tempat lain," ujar Haruna.

Perpindahan tempat bermain ini tentu disambut baik oleh para pemain Madura United, sebab tak dipungkiri banyak keuntungan yang didapat Laskar Sape Kerrap saat bermain di Stadion Bangkalan, meski listrik stadion sering padam dan mengalami masalah jelang laga.

"Ya tentu secara rumput dan lapangan masih bagus di Bangkalan. Lapangannya tidak sekeras di Pamekasan. Pemain juga akan lebih enjoy main di Bangkalan, dan itu tentu akan memotivasi pemain untuk main lebih bagus lagi," kata Greg Nwokolo saat berkomentar soal bermain di Stadion Gelora Bangkalan.

Kenyamanan pemain sehingga dapat main lepas ketika di Bangkalan ini tak lepas dari keseharian mereka menggunakan Stadion Bangkalan untuk berlatih setiap harinya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help