SuryaMalang/

Kecelakaan Maut Probolinggo

Olah TKP di Lokasi Kecelakaan yang Menewaskan 10 Korban, Ini Temuan Polres Probolinggo

Olah TKP ini dilakukan untuk mereka ulang kejadian naas yang menewaskan 10 orang penumpang, dari total penumpang 34 orang.

Olah TKP di Lokasi Kecelakaan yang Menewaskan 10 Korban, Ini Temuan Polres Probolinggo
SURYAMALANG.COM/Galih Lintartika
Olah TKP di lokasi kecelakaan di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jumat (14/7/2017). 

SURYAMALANG.COM, PROBOLINGGO - Satlantas Polres Probolinggo langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) lokasi kejadian kecelakaan maut di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, atau di depan Pantai Bentar, Jumat (14/7/2017) siang.

Polisi berusaha mencari bukti-bukti kecelakaan yang melibatkan bus penumpang Medali Mas Nopol N 7130 UA dan Truk Hino pengangkut pupuk Nopol DR 8600 AB ini.

Dalam olah TKP ini, polisi mencari bukti di lokasi kejadian. Korps Bhayangkara memeriksa aspal-aspal di lokasi kejadian. Tak hanya itu, polisi juga mencari bekas pengereman yang dilakukan dua kendaraan itu.

Olah TKP ini dilakukan untuk mereka ulang kejadian naas yang menewaskan 10 orang penumpang, dari total penumpang 34 orang.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, dalam pemeriksaan sementara, diketahui bahwa dua kendaraan yang terlibat kecelakaan ini sempat berusaha mengerem sebelum kecelakaan itu terjadi.

"Ada bekas pengereman di lokasi kejadian. Tapi , kami akan memastikan hal itu lagi," kata Arman.

Dia menjelaskan, selain memeriksa lokasi kejadian, pihaknya juga sudah memeriksa tiga saksi yang melihat kejadian ini.

"Kami masih memerlukan keterangan dari para saksi ini. Kami juga masih mendalaminya, untuk bisa memastikan kronologis kejadian ini sebenarnya. Anggota masih di lapangan juga," paparnya.

Ditanya soal sopir dua kendaraan ini, dikatakan Arman, bahwa dua sopir masih dalam pemeriksaan penyidik. Ia menjelaskan, dua orang itu sedang diperiksa intensif di ruang penyidikan Satlantas Polres Probolinggo.

"Masih kami periksa sopirnya. Tadi pemeriksaan belum selesai, karena kami juga melihat mental dan kondisi psikis sopir. Mereka tampak masih syok setelah kejadian ini," pungkasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help