SuryaMalang/

Kecelakaan Maut Probolinggo

Warga Malang Dominasi Korban Tewas Kecelakaan Maut di Probolinggo, Juga Ada Warga Austria

"Informasinya mereka sedang perjalanan pulang dari Bali. Kata pengakuan Simon tadi sih, mereka habis liburan di Bali," kata Kapolres Probolinggo

Warga Malang Dominasi Korban Tewas Kecelakaan Maut di Probolinggo, Juga Ada Warga Austria
SURYAMALANG.COM/Galih Lintartika
Kecelakaan antara bus penumpang Medali Mas dan Truk Hino di Jalan Pantura Probolinggo-Situbondo, Jumat (14/7/2017). 

SURYAMALANG.COM, PROBOLINGGO - Kecelakaan maut yang melibatkan bus penumpang Medali Mas Nopol N 7130 UA dan Truk Hino pengangkut pupuk Nopol DR 8600 AB Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, atau Jalan Pantura Probolinggo - Situbondo depan tempat wisata Pantai Bentar, Jumat (14/7/2017) dinihari sekira pukul 02.30, ternyata ada dua Warga Negara Asing (WNA) asal Austria yang menjadi korbannya.

Mereka adalah Simon (25) dan Michael (25). Mereka merupakan WNA yang sedang berlibur di Pulau Dewata. Dari informasi yang dihimpun, Michael itu menjadi korban meninggal dunia dari 10 penumpang yang dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan Simon, menjadi salah satu dari sembilan penumpang yang dinyatakan mengalami luka ringan.

Dalam insiden ini, dua WNA ini berada di bangku sebelah kanan. Dalam pemeriksaan sementara, dua sahabat asal Austria itu sedang berlibur di Pulau Dewata, dan akan pulang ke Malang.

"Informasinya mereka sedang perjalanan pulang dari Bali. Kata pengakuan Simon tadi sih, mereka habis liburan di Bali," kata Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Arman menjelaskan, saat ini, Simon sedang menjalani perawatan medis di RS Wonolangan. Sedangkan jenazah Michael masih dalam RSUD Mohammad Sholeh Kota Probolinggo.

"Kami masih belum bisa meminta keterangan lebih lanjut kepada Simon, karena kondisinya masih drop. Ia sekarang masih istirahat di rumah sakit," paparnya.

Informasinya, Simon mengalami luka di tangan dan kakinya. Sementara itu, saat berada di rumah sakit, SURYAMALANG.COM gagal menemui Simon. Saat tiba di rumah sakit, Simon sedang istirahat dan berbaring di rumah sakit.

Untuk diketahui, berikut update identifikasi 10 korban penumpang yang meninggal dunia.

1. Markami (64), Jl Karya Timur, Blimbing, Kota Malang.

2. Sukir (35), Desa Argosari, Jabung, Kabupaten Malang.

3. Jumiati (51), Lawang, Kabupaten Malang.

4. Maria Yustina Eni H (41), Gianyar, Bali.

5. Suyoto (45), Malang.

6. Ririn (35), Lowokwaru, Kabupaten Malang.

7. Rini (25), Mulyo Agung, Malang.

8. Hana Syahresi (9), Lowokwaru, Kota Malang.

9. Michael (25), Austria

10. Mr X (40).

Penulis: Galih Lintartika
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help