SuryaMalang/

Madura United

Wuih, Madura United Sesumbar Bisa Raih Juara Paruh Musim, Bagaimana dengan Para Rivalnya?

posisi Madura United di klasemen sementara tak berubah yakni menjadi runner up dengan 25 poin, PSM Makassar unggul dengan 27 poin

Wuih, Madura United Sesumbar Bisa Raih Juara Paruh Musim, Bagaimana dengan Para Rivalnya?
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Striker Arema FC, Cristian Gonzales berebut bola dengan bek Madura United, Fabiano Beltrame di Stadion Kanjuruhan, Minggu (14/5/2017). 

SURYAMALANG.COM, PAMEKASAN - Gagal mendapatkan poin di kandang Bhayangkara FC, Stadion Patriot Bekasi, Kamis (13/7/2017) kemarin, karena kalah 2-1 membuat kans Madura United menjadi pemuncak klasemen Liga 1 pekan 14 sementara harus terpending.

Ini karena posisi puncak masih tetap ditempati PSM Makassar yang berhasil menahan imbang Persiba Balikpapan dengan skor 2-2, Kamis (13/7/2017) kemarin di kandang Persiba.

Untuk itu, saat ini posisi Madura United di klasemen sementara tak berubah yakni menjadi runner up dengan 25 poin, PSM Makassar unggul dengan 27 poin dan di posisi ketiga ditempati Arema FC dengan 25 poin, sama dengan Madura.

Sementara itu, kondisi ini tentu belum sesuai dengan target yang dipatok Madura United terkait menjadi juara diparuh musim Liga 1.

Meski demikian, para pemain Madura United meyakini skuadnya akan mampu memenuhi target dari pelatih dan manajemen itu.

"Masih ada beberapa pertandingan sisa di putaran pertama ini. Tentu kami sangat optimis karena meski kemarin kami kalah dari BFC itu bukan akhir dari segalanya. Dan tim ini akan kembali mencari poin di laga selanjutnya untuk memenuhi target jadi juara di putaran pertama," kata Fabiano Beltrame Kapten Madura United pada SURYAMALANG.COM, Jumat (14/7/2017).

Tak hanya Fabiano Beltrame, Asep Berlian gelandang Madura kelahiran Bogor juga meyakini timnya akan mempu mencapai target juara paruh musim, karena kans itu masih terbuka lebar hingga kini.

"Dengan pernah menjadi pemuncak klasemen di beberapa pekan di Liga 1 tentu kami optimis akan bisa jadi juara putaran pertama ini. Jangan sampai hanya karena kalah dari Bhayangkara kemarin semangat itu hilang, tim harus kembali mencari poin, apalagi selisih poin tak terlalu banyak," ujar Asep Berlian.

Sementara itu, Gomes de Olivera Pelatih Madura United, mengaku tetap optimis timnya akan mampu menjadi juara.

Keyakinan itu muncul karena dirinya berjanji akan mengevaluasi tim sepulangnya dari Bekasi, agar bisa membuat Madura lebih kuat dibanding saat ini yang masih dinilai jago kandang.

"Saya yakin Madura akan lebih kuat. Apalagi di tim ini akan datang pemain yang menambah kekuatan. Kekalahan lawan Bhayangkara itu karena kami lengah, saya yakin Madura kuat. Oleh karena itu saya yakin akan lebih baik lagi ke depannya dan jadi juara," jelas Gomes de Olivera.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help