SuryaMalang/

Malang Raya

100 Lampu Senilai 800 Juta akan Dipasang di Taman Singha Merjosari, Cegah jadi Tempat Mesum

Selain untuk memperindah taman, keberadaan lampu itu juga untuk menghindarkan taman sebagai tempat mesum atau pesta minuman keras.

100 Lampu Senilai 800 Juta akan Dipasang di Taman Singha Merjosari, Cegah jadi Tempat Mesum
Istimewa
Sepasang kekasih di Taman Merjosari 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Malang Erik Santoso mengatakan akan menambah 100 bola lampu di Taman Singha Merjosari pekan depan.

Bola lampu itu akan terpasang di 50 tiang lampu yang terpasang di sejumlah titik di taman, termasuk beberapa jalur yang berada di luar taman.

Erik mengatakan kalau tambahan fasilitas penerangan berasal dari dana CSR sebanyak Rp 800 juta. Dana CSR itu berasal dari sebuah perusahaan lampu Sikon. Jadwal pemasangan tiang dan lampu akan dimulai Kamis, (20/7/2017).

Selain untuk memperindah taman, keberadaan lampu itu juga untuk menghindarkan taman sebagai tempat mesum atau pesta minuman keras. Seperti diberitakan sebelumnya, taman ini disalahgunakan oleh kalangan remaja.

Dengan keberadaan penerangan, nantinya hal seperti itu bisa dicegah lebih awal. Ia mengatakan, kalau taman menjadi terang, secara psikologis seseorang akan merasa malu ketika berbuat negatif karena aktivitas mereka terlihat.

“Harapannya dengan penambahan penerangan ini secara psikologis mereka jadi malu,” katanya.

Sejauh ini pihaknya belum bisa memberikan tindakan tegas terkait adanya pengunjung yang menyalahgunakan taman. Namun ke depannya, dimungkinkan adanya jam malam jika dirasa mulai diperlukan.

Erik juga menjelaskan kalau saat ini jumlah SDM polisi taman yang ada belum bisa menjangkau seluruh taman di Kota Malang. Saat ini hanya ada 37 personil. Oleh sebab itu, pihaknya sering menggelar patroli untuk memantau taman-taman yang ada di Kota Malang.

Penulis: Benni Indo
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help