SuryaMalang/

Malang Raya

Kejahatan di Toko Modern Kambuh Lagi di Malang, Isi Toko di Ampelgading Ini Dikuras Pencuri

Diperkirakan nilai kerugian toko modern akibat ulah kawanan pencuri mencapai sekitar Rp 51,8 juta.

Kejahatan di Toko Modern Kambuh Lagi di Malang, Isi Toko di Ampelgading Ini Dikuras Pencuri
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan dan penyelidikan di salah satu toko modern yang ada di desa Sidorenggo kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang setelah disatroni pencuri, Minggu (16/7/2017). 

SURYAMALANG.COM, AMPELGADING - Aksi kawanan pencuri di toko modern kembali terjadi di Kabupaten Malang. Kali ini salah satu toko modern di desa Sidorenggo kecamatan Ampelgading disatroni kawanan pencuri, Sabtu (15/7/2017).

PH Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Ahmad Taufik mendampingi Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung menjelaskan, kejadian pencurian di salah satu toko modern diketahui pagi hari sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat itu dua karyawan terkejut melihat ada tangga dibawah kamera monitor CCTV ketika membuka pintu toko. Disamping itu, kondisi toko berantakan, rak rokok banyak yang kosong dan terlihat banyak barang toko yang sudah acak-acakan.

"Saat itu juga, dua karyawan itu melapor apa yang dilihat ke pimpinannya. Dan pimpinannya langsung melapor ke Polsek Dampit," kata Taufik, Minggu (16/7/2017).

Selanjutnya petugas Polsek Dampit mendatangi toko modern tersebut dan langsung melakukan olah TKP. Dimana diketahui kalau kawanan pencuri masuk ke dalam toko modern melalui dinding belakang yang dijebol.

Setelah berhasil masuk ke toko, kawanan pencuri tersebut menguras barang-barang di dalamnya. Yakni satu buah DVR CCTV, Satu buah LCD PROMO ukuran 32 Inc merk samsung, satu buah Reciver. Satu buah alat pemadam kebakaran merk Indoga juga dibawa kabur.

Beberapa rokok berbagai merk, celana dalam berbagai merk, susu bayi berbagai merk, kosmetik beberapa merk, beberapa buah buahan, minuman berbagai merek, uang tunai sebesar Rp 326.000 juga raib.

Diperkirakan nilai kerugian toko modern akibat ulah kawanan pencuri mencapai sekitar Rp 51,8 juta.

Berdasar penyelidikan sementara, kawanan pencuri tersebut keluar melalui jalan sama yakni tembok belakang yang berhasil dijebolnya.

"Saat ini, jajaran buser Polres Malang bersama Polsek Ampelgading berupaya mengungkap dan mengejar para pelaku pencurian di toko modern tersebut. Mudah-mudahan saja para pelaku bisa segera tertangkap," tutur Ahmad Taufik. 

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help