SuryaMalang/

Malang Raya

Universitas Wisnuwardhana Malang Peringkat 2 PTS dengan Pelayanan Mahasiswa Terbaik Se-Jatim

Pelayanan mahasiswa yang disediakan Unidha tidak hanya terbatas pada pelayanan akademik, namun juga pelayanan di luar itu yang masih ada kaitannya

Universitas Wisnuwardhana Malang Peringkat 2 PTS dengan Pelayanan Mahasiswa Terbaik Se-Jatim
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Mahasiswa di kampus Unidha Malang yang baru saja meraih peringkat dua PTS pelayanan mahasiswa terbaik se-Jatim. 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Universitas Wisnuwardhana (Unidha) Malang baru saja meraih peringkat kedua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan pelayanan mahasiswa terbaik se-Jawa Timur.

Kepala Biro Administrasi Umum (BAU) Unidha, Eddy Suprihadi MMsi mengatakan Unidha berhasil mengungguli PTS di Kota Malang, yaitu Unuversitad Ma Chung yang berada di peringkat 3. Sedangkan peringkat pertama diraih oleh Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS).

Pelayanan mahasiswa yang disediakan Unidha tidak hanya terbatas pada pelayanan akademik, namun juga pelayanan di luar itu yang masih ada kaitannya dengan akademik.

"Tidak hanya melayani kartu rencana studi (KRS) dan kartu hasil studi (KHS) atau pembayaran kuliah, tapi kami juga melayani permintaan pembuatan surat keterangan umum, pengajuan beasiswa, perpanjangan paspor untuk mahasiswa asing, dan lainnya," jelasnya pada SURYAMALANG.COM, Minggu (16/7/2017).

Sistem pelayanan berbasis online itu memudahkan mahasiswa dan mengurangi antrian di kantor pelayanan. "Mereka hanya perlu ke kantor administrasi jika surat mereka sudah jadi. Semuanya sistem online," terang Eddy.

Prestasi tersebut tentunya membanggakan. Apalagi karena sistem semacam itu masih jarang diaplikasikan di suatu institusi.

"Sistem online kami cukup berbeda dengan kampus lain. Kami mengetahuinya saat proses penilaian dengan presentasi," katanya.

Eddy melanjutkan, keberhasilan ini karena dukungan penuh Rektor Unidha, Prof Dr Sukowiyono SH MHum dan seluruh sivitas akademika.

"Kemajuan ini adalah hasil kerja bersama dan dimotivasi oleh dukungan dari semua pihak, sehingga ini adalah keberhasilan bersama kampus Unidha," tuturnya.

Pada Agustus 2017, Unidha akan mempresentasikan sistem pelayanan tersebut untuk bersaing dengan PTS di seluruh Indonesia.

"Kami masih akan terus mengembangkan pelayanan menjadi lebih baik lagi. Beberapa ide juga sedang kami godok untuk diwujudkan demi kemudahan mahasiswa," tutupnya.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help