SuryaMalang/

Arema FC Vs Persipura Jayapura

Ada Apa dengan Linii Belakang Arema FC? Ini Penjelasan Aji Santoso

"Pertandingan malam hari ini, hasilya tidak kami duga. Kami kalah dengan skor 0-2, tetapi anak-anak sudah bermain maksimal," kata Aji Santoso selepas

Ada Apa dengan Linii Belakang Arema FC? Ini Penjelasan Aji Santoso
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Ahmad Bustomi, gelandang Arema FC berebut bola dengan Ruben Karel Sandi, bek Persipura Jayapura dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (16/7/2017). Pada akhir babak pertama Arema FC kalah atas Persipura dengan skor 0-1. 

SURYAMALANG.com - Arema FC menelan kekalahan 0-2 dari Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan,  Kabupaten Malang pada Minggu (16/7/2017) malam. Catatan negatif ini membuat kecewa pelatih Aji Santoso dan dia melemparkan kekesalan ke lini pertahanan timnya.

"Pertandingan malam hari ini, hasilya tidak kami duga. Kami kalah dengan skor 0-2, tetapi anak-anak sudah bermain maksimal," kata Aji Santoso selepas laga.

"Tetapi, kami bermain tidak seperti biasa dengan ada beberapa kesalahan mendasar," tuturnya.

 Kesalahan mendasar itu tidak lepas dari proses terjadinya gol yang bersarang ke gawang Kurnia Meiga.  Gol pertama Persipura dicetak oleh Ruben Karel Sanadi pada menit ke-20.

Baca juga: Rahmad Darmawan Rasakan Hal Negatif Keenam di Liga Super Malaysia 2017

"Gol pertama terjadinya gol dari samping Entong (sapaan Meiga) yang tidak menduga ada sudut sempit," ucap Aji.

Sedangkan gol kedua yang  dicetak oleh pemain pengganti Persipura, Yan Pieter Nasadit,  Aji sangat menyayangkan terjadinya hal itu.

Aji mengatakan, para pemain Arema FC tidak menerapkan apa yang sudah dia tekankan saat latihan, terutama bagaimana cara saat menghadapi bola-bola mati ketika bertahan.

"Tidak ada pemain yang ikut duel, padahal setiap latihan bertahan saat menghadapi sepakan pojok harus ada man to man marking," ucap Aji.

Arema FC sebenarnya berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan, termasuk dengan memasukkan striker gesit Dedik Setiawan yang mengganti Ahmad Bustomi. Sayang, usaha itu gagal membuahkan hasil.

Halaman
12
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help