SuryaMalang/

Malang Raya

Dinas Pendidikan Siap Tampung dan Tindak Tegas Laporan Kekerasan PLS di Malang

Adi meyakini pelanggaran pelaksanaan PLS tidak akan terjadi. Sebab sebelumnya sudah ada pertemuan dan kesepakatan dengan para pengurus OSIS

Dinas Pendidikan Siap Tampung dan Tindak Tegas Laporan Kekerasan PLS di Malang
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Siswa baru SMKN 2 Kota Malang mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di lingkungan sekolah setempat, Senin (17/7/2017). Hari pertama PLS di SMKN 2 Kota Malang, siswa baru diajak berbaris mengelilingi sekolah dan pembentukan kelompok. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Kepala Cabang Dindik Jatim wilayah Kota Malang dan Kota Batu, Adi Prajitno, mengatakan pantauan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) hari pertama masih aman dan lancar. Tapi ia mengingatkan akan bertindak tegas bila ada pelanggaran dalam pelaksanaan PLS.

"Semoga sampai pelaksanaan PLS tiga hari nanti berlangsung kondusif. Tidak terjadi apa-apa," kata Adi Prajitno kepada SURYAMALANG.COM, Senin (17/7/2017).

Di hari pertama masuk sekolah, Adi meninjau langsung pelaksanaan PLs di beberapa sekolah di Malang. Salah satu sekolah yang dikunjungi di SMKN 5 Kota Malang.  

Adi meyakini pelanggaran pelaksanaan PLS tidak akan terjadi. Sebab sebelumnya sudah ada pertemuan para pengurus OSIS yang menyepakati jangan sampai ada kegiatan bersifat kekerasan dalam PLS.

Ia menyatakan, dalam kegiatan PLS, OSIS harus didampingi guru. Dindik Jatim juga bekerjasama dengan Polda Jatim dan jajaran di bawahnya yaitu Polres dan Polsek untuk memantau kegiatan PLS. Dalam kegiatan PLS, siswa masih menggunakan seragam lamanya.

Misalkan seragam SD bagi yang masuk di SMP dan seragam SMP bagi yang masuk di SMA sederajat.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help