SuryaMalang/
Home »

Batu

Malang Raya

Hearing dengan DPR RI, Eddy Rumpoko Beber Masalah Pendidikan di Kota Batu

Hearing ini juga dihadiri beberapa kepala daerah lainnya, seperti Wali Kota Tegal, Bupati Gunung Kidul, Bupati Garut, dan sebagainya.

Hearing dengan DPR RI, Eddy Rumpoko Beber Masalah Pendidikan di Kota Batu
istimewa
Pembahasan tentang pendidikan di setiap daerah dalam hearing yang diadakan di Gedung Komisi X DPR RI, Senin (17/7/2017). 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Beberapa masalah pendidikan di Kota Batu dibahas dalam hearing di Komisi X DPR RI, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Di antaranya masalah pemerataan siswa di sejumlah sekolah di Kota Batu, kurangnya rasio guru dengan siswa  sehingga mempengaruhi kualitas pendidikan, serta sarana prasarana penunjang layanan pendidikan.

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko mengatakan permasalahan ini merupakan masalah mendasar dalam pendidikan. Pihaknya akan menjalankan solusi dan usulan yang diberikan dalam hearing itu.

“Ada beberapa usulan dan solusi, seperti mengkaji ulang Pemendikbud tentang PPDB, dan kebijakan rekrutmen guru,” kata pria yang akrab disapa ER itu kepada SURYAMALANG.COM.

Kebijakan merekrut guru akan menjadi prioritas. Sebab, itu mempengaruhi standart minimal layanan pendidikan di Kota Batu.

Hearing ini juga dihadiri beberapa kepala daerah lainnya, seperti Wali Kota Tegal, Bupati Gunung Kidul, Bupati Garut, Bupati Lampung Timur, Bupati Klungkung, Bupati Murung Raya, dan sebagainya.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help