SuryaMalang/

Arema Malang

Kalah Lawan Persipura, Arema FC Siapkan Pemain Baru untuk Posisi Ini

Aji yang mantan pelatih Persela menjelaskan ada beberapa posisi yang membutuhkan tambahan pemain untuk menjaga kedalaman skuad.

Kalah Lawan Persipura, Arema FC Siapkan Pemain Baru untuk Posisi Ini
SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadan
Pelatih Arema FC Aji Santoso 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN  - Arema FC harus mengakui keunggulan tamunya Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (16/7/2017) malam. Tim Singo Edan harus takluk 0-2 dari tim Mutiara Hitam.

Kekalahan ini merupakan yang pertama terjadi di Stadion Kanjuruhan. Hasil buruk ini juga sekaligus memperpanjang rekor tak pernah menang Arema FC atas Persipura menjadi 3 pertandingan.

Kekalahan inipun jadi pelajaran berharga bagi tim Singo Edan sebelum mengahadapi Semen Padang. Selain itu, kekalahan ini juga menjadikan evaluasi sebelum menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1.

 "Sangat disayangkan kami harus kalah atas Persipura. Para pemain sudah berusaha semaksimal mungkin. Meskipun sebenarnya mereka tidak bermain seperti biasanya. Banyak melalukan kesalahan yang dilakukan pemain kami menjadi penyebab meningkatnya kepercayaan diri Persipura," ucap pelatih Arema FC, Aji Santoso.

"Kami akan banyak melakukan evalusi terhadap tim ini. Paling tidak nanti saat memghadapi tim kuat lainya kami bisa mengetahui lini mana saja yang masih membutuhkan penambahan pemain," imbuhnya.

Sejauh ini, mantan pelatih Persela itu menjelaskan ada beberapa posisi yang membutuhkan tambahan pemain untuk menjaga kedalaman skuad. Sebab, pada putaran kedua persaingan tentu jauh lebih berat.

"Yang jelas kami sudah memiliki gambaran lini mana saja yang memerlukan tambahan pemain. Hal itu sebagai penyegaran untuk bisa mengarungi putaran kedua agar lebih maksimal," jelasnya.

Sementara itu, pelatih 47 tahun itu menilai bahwa penyegaran tersebut sangat penting bagi Arema FC untuk bisa terus bersaing. Apalagi rival tim Singo Edan juga akan melakukan pembenahan menghadapi putaran kedua.

"Kalau masih ingin bersaing untuk perebutan gelar juara, maka kami harus menambah beberapa pemain baru untuk memperkuat tim. Sebab, putaran kedua pasti jauh lebih berat karena lawan juga turut berbenah," tuturnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help