SuryaMalang/

Arema Malang

Pelatih Aji Santoso Buka Kronologis Dua Gol Kekalahan Timnya dari Persipura, Ternyata

Aji mengatakan penyebab dua gol persipura berawal dari kelengahan barisan pertahanan Arema FC.

Pelatih Aji Santoso Buka Kronologis Dua Gol Kekalahan Timnya dari Persipura, Ternyata
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Cristian Gonzales, striker Arema FC terdiam saat skuat Persipura Jayapura merayakan gol dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (16/7/2017). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC kembali tertahan usai tumbang di kandang sendiri saat menjamu Persipura Jayapura, di Stadion Kanjuruhan, Minggu (16/7/2017) malam.

Pada laga tersebut tim Singo Edan bermain tak seperti biasanya. Singo Edan justru lebih banyak ditekan oleh tim tamu Persipura Jayapura. Hasilnya tim tamu berhasil unggul 0-2 berkat torehan gol Ruben Sanadi menit 16' dan Pieter Nasadit menit 84'.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso menyebut bahwa tim asuhanya banyak melalukan kesalahan mendasar yang membuat Persipura mendapatkan kepercayaan diri. Sehingga mereka lebih leluasa menekan tim Arema FC.

"Kami banyak melakukan kesalahan di babak awal permainan. Hal itu mempengaruhi mental bertanding pemain. Sehingga hal tersebut justru menguntungkan Persipura karena mereka bisa bermain lebih lepas," ujarnya Minggu (16/7/2017).

Ia mengatakan sebenarnya jika tim Arema FC bisa bermain lebih disiplin, maka hal itu bisa meredam Persipura. Sebab, dua gol persipura berawal dari kelengahan barisan pertahanan Arema FC.

"Gol pertama Persipura terjadi karena kesalahan antisipasi. Kurnia Meiga mungkin salah antisipasi. Dia mengira bola akan dicrossing. Tetapi nyatanya bola ditendang langsung," bebernya.

Sementara itu, untuk gol kedua Persipura, mantan pelatih Persela itu menilai bahwa longgarnya penjagaan menyebabkan pemain Persipura mudah untuk mengonversi peluang menjadi gol.

"Tidak ada pemain yang mencoba untuk berduel mengganggu pemain Persipura. Padahal saat latihan kami selalu instruksikan pemain untuk selalu berduel jika ada situasi sepak pojok maupuk free kick," bebernya.

Kendati demikian, Aji tetap memberikan apresiasi atas kinerja anak asuhnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help