SuryaMalang/

Apeksi 2017

Polisi dan Jajaran Terkait Jamin Kemanan Kota Malang Selama Apeksi

Antisipasi terhadap kemungkinan teror juga mendapat perhatian khusus. Hoiruddin menambahkan kalau ada anggota Brimob dan Jibom yang juga disiagakan.

Polisi dan Jajaran Terkait Jamin Kemanan Kota Malang Selama Apeksi
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan 

SURYAMALANG.COM, BLIMBINGPolres Malang Kota telah menyiapkan personil untuk menjamin keamanan selama pelaksanaan Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan mengatakan kalau polisi menurunkan 150 personil yang tersebar untuk menjaga keamanan. Sekadar informasi, Apeksi akan dilaksanakan di Kota Malang mulai tanggal 18 Juli 2017.

“Ada 150 personil, itu 15 persen dari seluruh anggota yang ada di Polres Malang Kota,” ujar Hoiruddin, Senin (17/7/2017).

Hoiruddin menjelaskan, selain dari pihak kepolisian, petugas gabungan juga berasal dari TNI, Dishub, dan Satpol PP Kota Malang. Petugas gabungan akan mengamankan jalur dan tempat terselenggaranya Apeksi dan hotel yang menjadi tempat menginap para tamu.

“Serta tempat sekitar,” tambahnya, Senin (17/7).

Kegiatan yang diikuti 98 wali kota se-Indonesia ini, menurut Hoiruddin, perlu mendapat pengawalan khusus agar berjalan lancar. Pasalnya, Kota Malang sebagai tuan rumah harus menunjukkan kesiapan dan kesopanan kepada para tamu.

Antisipasi terhadap kemungkinan teror juga mendapat perhatian khusus. Hoiruddin menambahkan kalau ada anggota Brimob dan Jibom yang juga disiagakan.

“Terkait ancaman teror dan lain-lain pasti kami antisipasi,” lanjutnya.

Ia berharap, kegiatan pertama kali di Kota Malang ini bisa berjalan sukses dengan bantuan masyarakat Kota Malang. Hoiruddin mengimbau warga untuk menjadi tuan rumah yang baik.

“Selalu senyum dan ramah pada tamu yang datang. Seperti budaya kita di Malang,” harapnya.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Malang Kota Kompol Dodot Dwianton menegaskan bahwa untuk pelaksanaan Apeksi telah dipersiapkan pengamanan dari tim gabungan.

Personil kepolisian dari jajaran Polres Malang Kota yang dipersiapkan sebanyak 150 personil juga bisa ditambah jika memang dibutuhkan tambahan dalam kegiatan tertentu.

“Untuk mengatasi kemacetan saat acara Apeksi berlangsung maka akan ada penjagaan titik-titik rawan kemacetan dan juga buka tutup jalur agar tidak terjadi kemacetan,” pungkas Kompol Dodot. 

Penulis: Benni Indo
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help