Malang Raya

Gak Nyangka Banget, Ternyata Kota Malang Punya Persamaan dengan Kota di Korsel Ini

Dia juga menyebut permintaan hasil UMKM ke luar negeri sangat besar. Pihaknya akan berupaya memenuhi permintaan itu.

Gak Nyangka Banget, Ternyata Kota Malang Punya Persamaan dengan Kota di Korsel Ini
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Wali Kota Nonsan, Hwang Myeong Seon (kanan) bersama Wali Kota Malang, M Anton 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Pemkot Malang memanfaatkan momen kerja sama dengan kota asal negara lain untuk menjual produk UMKM Kota Malang.

Wali Kota Malang, M Anton mengatakan produk UMKM yang terkenal dari Kota Malang adalah kuliner atau olahan makanan.

“Seperti keripik tempe asal Kota Malang ini. Keripik ini sudah sangat terkenal. Bahkan dilirik sejumlah negara di Eropa Timur, termasuk saat kerja sama dengan Nonsan City (Korea Selatan) ini. Saya berharap produk UMKM bisa dilirik dan masuk ke sana,” ujar Anton kepada SURYAMALANG.COM,  Selasa (18/7/2017).

Anton menegaskan produk UMKM Kota Malang layak dijual ke luar negeri. Dia juga menyebut permintaan hasil UMKM ke luar negeri sangat besar. Pihaknya akan berupaya memenuhi permintaan itu.

Dia berharap kerja sama dengan Nonsan mampu mendongkrak pasar UMKM Kota Malang.

M Anton dan Wali Kota Nonsan, Hwang Myeong Seon menandatangani perjanjian kerja sama nota kesepahaman di Balai Kota Malang tadi. Kerja sama dalam bentuk persaudaran kota (sister city) itu meliputi sejumlah sektor, antara lain pendidikan, pariwisata, industri, dan penelitian.

“Selanjutnya Pemkot Nonsan akan mengundang kami. Kami pasti tindak lanjuti untuk bertemu dengan stakeholder, termasuk pembicaraan soal apa yang bisa dikerjasamakan antara Kota Malang dan Kota Nonsan,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Nonsan, Hwang Myeong Seon mengatakan pemerintahannya sangat terbuka menjalin kerja sama dengan Kota Malang. Apalagi dua kota itu memiliki persamaan, seperti pendidikan, dan pariwisata.

“Kami kerja sama dengan Kota Malang karena memiliki persamaan,” ujar Hwang.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help