SuryaMalang/

Pilkada Kota Malang

PDIP Targetkan Menang di Pilkada Kota Malang Gara-Gara Ini

"Jadi saya tegaskan kalau Kota Malang ini termasuk dalam target menang untuk Pilkada 2018 oleh PDIP. Kami nomor empat dalam kelompok target menang"

PDIP Targetkan Menang di Pilkada Kota Malang Gara-Gara Ini
Tribunnews
ILUSTRASI - Suasana kampanye PDIP. 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Kota Malang termasuk dalam target menang di Pilkada 2018 oleh PDIP. Penegasan ini disampaikan oleh Sekretaris DPC PDIP Kota Malang Abdul Hakim, sekaligus menyampaikan pernyataan Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi dalam rapat koordinasi daerah (Rakorda), Sabtu (22/7/2017).

"Jadi saya tegaskan kalau Kota Malang ini termasuk dalam target menang untuk Pilkada 2018 oleh PDIP. Kami nomor empat dalam kelompok target menang setelah Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Jombang," ujar Hakim kepada SURYAMALANG.COM, usai silaturahmi DPC PDIP dan DPC PKB Kota Malang di Baiduri Sepah Resto, Minggu (23/7/2017).

Menurut Hakim terdapat sembilan daerah yang masuk dalam target menang, di antaranya Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Jombang, Kota Malang, Kota Kediri, Kota dan Kabupaten Madiun, serta Kabupaten Bojonegoro.

Sedangkan daerah yang wajib menang ada enam daerah yakni Kabupaten Tulungagung, Kota dan Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Nganjuk, Kota Mojokerto, dan Kabupaten Magetan.

Kabupaten dan kota yang ditarget menang merupakan daerah yang kepala eksekutifnya berasal dari PDIP maupun dijagokan oleh PDIP. Sedangkan daerah yang ditargetkan menang, merupakan daerah yang parlemennya dikuasai oleh PDIP.

"Termasuk Kota Malang ini, karena menduduki ketua dewan dan menjadi partai pemenang Pemilu. Itu termasuk dalam daerah yang target menang," tegas Hakim.

Pernyataan Hakim ini sekaligus untuk mengklarifikasi berita yang muncul di beberapa waktu lalu tentang pernyataan Kusnadi. Ketika berkunjung ke Harian Surya dua pekan lalu, jajaran DPD tidak memasukkan Kota Malang dalam daerah yang ditargetkan menang di Pilkada 2018.

Jawa Timur termasuk dalam daerah yang bakal mengikuti Pilkada serentak 2018. Terdapat 17 kabupaten dan kota yang bakal menggelar pemilihan kepala daerah, serta satu pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help