SuryaMalang/

Sportarema

Nggak Zaman Kebut-Kebutan di Jalan, Keluarga di Kota Batu Ini Raih Banyak Piala dari Arena Balap

"Ternyata ini kegiatan positif dan banyak manfaatnya. Jadi apa salahnya saya tularkan ke keluarga," kata Hasan.

Nggak Zaman Kebut-Kebutan di Jalan, Keluarga di Kota Batu Ini Raih Banyak Piala dari Arena Balap
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Hasan dan keluraganya yang mencintai otomotif dan sudah mengantongi sejumlah piala dalam kejuaraan otomotif Slalom. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Dari pada ugal-ugalan di jalan dan tidak ada hasilnya, lebih baik dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi di dunia otomotif. Ya, itulah yang menjadi simbol bagi satu keluarga asal Kota Batu ini.

M Hasan dan keluarga terlihat santai ketika ditemui SURYAMALANG.COM di kediamannya, Rabu (26/7/2017). Siapa sangka, di meja kerja dan hampir seluruh isi rumah penuh dengan piala-piala dan foto-foto saat kejuaraan Slalom.

Piala itu merupakan hasil dari kecintaan Hasan beserta keluarganya di dunia otomotif. Hasan dan Istrinya, Charlina Markoni, beserta dua anaknya yakni Alif Rendi (14) dan Cindy Lupita (22) benar-benar sudah dimabuk oleh otomotif.

Mereka berempat bahkan sudah berkali-kali mengharumkan nama keluarga dengan mendapatkan juara di kejuaraan nasional maupun internasional. Sejak 2010 Hasan sudah berkecimpung di otomotif, baik itu motocross ataupun slalom. Tetapi saat ini, mereka berempat fokus pada kegiatan slalom.

Slalom adalah adu kecepatan melewati lintasan yang diatur dengan menggunakan cone berwarna merah dan hijau dan berpatokan dengan waktu.

Menjadi pecinta slalom tidak mudah menurutnya. Selain harus bisa mengendarai mobil, juga harus menguasai modifikasi. Karena slalom membutuhkan kepahaman tentang modifikasi mobil, agar bisa menguasai medan saat berada di arena pertandingan. Sejak ia menyukai otomotif, ia mulai perlahan menularkan hobinya ke istrinya, dan lama-lama kedua anaknya juga ikutan tertular menyukai otomotif.

"Ternyata ini kegiatan positif dan banyak manfaatnya. Jadi apa salahnya saya tularkan ke keluarga," kata Hasan.

Ia yang juga pengusaha salah satu mebel di Kota Batu itu menambahkan, butuh modal yang banyak juga jika sudah berkecimpung di dunia otomotif. Bahkan sekali modifikasi saja bisa sampai ratusan juta.

Tetapi, hal itu tak menjadi masalah, karena sudah terlanjur cinta dengan otomotif. Saat ini, setidsknya ada empat unit motocross dan dua unit mobil khusus untuk kejuaraan slalom. Mereka lebih memilih Slalom menggunakan mobil jenis Brio ketimbang pikap.

Charlina, mengatakan, ia mulai mengikuti otomotif slalom juga sudah sekitar empat tahun terakhir. Bagi dia, tidak masalah wanita menyukai otomotif dan mengikuti beberapa kejuaraan. Baginya, dengan ia mendalami dunia otomotif, ia lebih paham tentang teknik modifikasi.

Halaman
12
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help