Selebrita

VIDEO : Kikan, Eks Vokalis Cokelat Menghibur Warga Kota Malang

Lagu Indonesia Pusaka, Kebyar-Kebyar, jingle lagu duta damai dunia maya, dan dipungkasi dengan lagu Bendera.

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Penyanyi Kikan menghibur duta damai dunia maya Regional Malang yang dikukuhkan di Hotel Ijen Suites, Kota Malang, Kamis (27/7/2017). Kikan menyanyikan empat lagu. Acara itu pun selayaknya mini konser ala Kikan.

Lagu Indonesia Pusaka, Kebyar-Kebyar, jingle lagu duta damai dunia maya, dan dipungkasi dengan lagu Bendera.

Kikan menyanyikan lagu-lagu bernuansa nasionalisme itu sebagai penutup acara Pelatihan Duta Damai Dunia Maya Regional Malang. Acara itu digelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Pelatihan selama empat hari itu ditutup dengan pengukuhan duta damai dunia maya. Terdapat 60 orang duta di Malang yang dikukuhkan. Kikan sendiri merupakan ambasador BNPT untuk duta damai dunia maya.

"Saya ambasador untuk duta damai dunia maya. Awalnya saya mengisi acara di BNPT, terus ternyata tahu ada kegiatan ini. Akhirnya saya tawarkan, apa yang bisa saya bantu," ujar Kikan kepada SURYAMALANG.COM.

Ia melihat keberadaan duta damai dunia maya di Indonesia sangat penting. Sebab mereka berperan mengkonter info-info negatif terutama tentang radikalisme di sosial media.

"Duta damai mengkonter dengan info-info positif, info optimistis bukan pesimistis," imbuhnya.

Sebagai ambasador duta damai dunia maya, Kikan juga harus mengikuti pelatihan selama empat hari seperti yang diikuti oleh duta damai di Malang. Karenanya sejak April lalu, Kikan telah mengalungi tanda pengenal duta damai.

"Saya bergabung sejak April. Saya juga ikut pelatihan seperti kawan-kawan di sini," tegasnya.

Kikan menegaskan generasi muda harus menjaga kerukunan dan keberagaman Indonesia. Ia mengakui gerakan radikalisme dan terorisme di Indonesia mengancam kerukunan dan keberagaman.

Salah satu cara menjaganya seperti dilakukaN oleh duta damai dunia maya. Sebab menurut mantan vokalis grub band Cokelat ini, penyebaran gerakan radikal dan teror saat ini massif dilakukan melalui dunia maya.

Kehadiran Kikan membuat semarak pengukuhan duta damai dunia maya Malang menjadi semarak.

"Ayo kita nyanyi bersama. Semoga nyanyian saya menghibur teman-teman yang sudah empat hari mengikuti pelatihan," ucapnya.

Walhasil, semua duta damai bersatu di panggung bersama Kikan. Mereka melompat dan bernyanyi bersama, terutama kala lagu Bendera memungkasi acara itu.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved