SuryaMalang/

Arema Malang

Wah, Gak Nyangka, Ternyata Hanya Karena Masalah Ini Arema FC Batal Rekrut Griffiths

Sesuai regulasi Pasal 36 ayat 4, setiap pemain asing dari negara anggota AFC minimal harus aktif membela Timnas dengan caps minimal 25 persen.

Wah, Gak Nyangka, Ternyata Hanya Karena Masalah Ini Arema FC Batal Rekrut Griffiths
SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadana
Brent Griffiths. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC dipastikan batal merekrut Brent Griffiths. Padahal pemain berpaspor Australia itu sudah berada di Malang dan sempat ikut latihan Arema FC.

Manajemen beralasan ingin menaati regulasi sehingga terpaksa batal mengontrak Brent.

“Putaran kedua Liga 1 ini tidak ada kelonggaran regulasi. Makanya kami berusaha menaati,” ucap Ruddy Widodo, General Manajer Arema FC kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (28/7/2017).

Griffiths gagal bergabung di Singo Edan karena tidak lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB). Sesuai regulasi Pasal 36 ayat 4, setiap pemain asing dari negara anggota AFC minimal harus aktif membela Timnas dengan caps minimal 25 persen.

Sedangkan Brent Griffiths belum pernah membela Timnas Australia. Makanya mantan pemain Central Coast Mariners itu tidak masuk kriteria.

“Sebenarnya regulasi tersebut sudah cukup lama. Mungkin PT LIB sedikit memberi kelonggaran pada putaran pertama lalu,” tambahnya.

“Sebenarnya fisiknya dia tidak ada masalah. Tetapi mau bagaimana lagi. Kami tetap akan ikut aturan. Kami akan mencari pemain lain,” bebernya.

Sekarang manajemen sedang negosiasi dengan beberapa pemain dari Asia Timur dan Asia Barat. Namun, Ruddy enggan memberi bocoran nama pemain incaran.

“Sudah ada beberapa nama pemain yang masuk. Kami serahkan kepada tim pelatih untuk memilih pemain yang sesuai kebutuhan,” terangnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help