Home »

Batu

Kota Batu

KWB Jazz di Kota Batu Malam Ini Ikut Kembangkan Potensi Anak Muda

KWB Jazz kali ini menekankan pada potensi musisi anak-anak muda. Itu terlihat dari musisi yang tampil dalam acara ini.

KWB Jazz di Kota Batu Malam Ini Ikut Kembangkan Potensi Anak Muda
SURYAMALANG.com/Sany Eka Putri

SURYAMALANG.com, BATU - Kota Batu mengadakan Festival Jazz, Kota Wisata Batu (KWB) Jazz Experience 2017 untuk pertama kalinya.

Acara ini berlangsung di Balai Among Tani Kota Batu, Sabtu (29/7/2017) malam.

KWB Jazz kali ini menekankan pada potensi musisi anak-anak muda. Itu terlihat dari musisi yang tampil dalam acara ini.

Mereka masih berusia belasan tahun, seperti FYN asal Surabaya, dan beberapa talent dari Fusion Jazz Community (FJazzC). Anggota dari FJazzC yang tampil dari Jogja, Madiun, Malang, Surabaya, Jakarta.

Koordinator FJazzC, Bestari Prawidyo mengatakan acara KWB Jazz ini bisa menggugah potensi anak muda.

Ia mengatakan, memang musik Jazz ini masih sedikit peminatnya.

"Ke depan, acara seperti ini harus bisa diadakan berkelanjutan. Sayang kalau hanya sekali. Masih banyak potensi anak muda yang harus digali," kata Bestari, Sabtu (29/7).

Ia yang juga sebagai Kepala Sekolah Musik Mayura di Surabaya, ini menambahkan kalau komposisi Jazz di Kota Batu masih cukup bagus.

Tambahlagi, Kota Batu sebagai kota wisata. Konser musik bisa dijadikan ajang promosi juga. "Ya bisa setahun dua kali lah kalau acara Jazz di Kota Batu ini," imbuhnya.

Sementara itu, Concept Manager KWB Jazz Experience, Salman Alfarisi, mengatakan KWB Jazz Experience 2017 ini menampilkan banyak sekali musisi jazz, baik yang sudah profesional maupun yang berbasis komunitas, seperti Unisound, Brassteam, Ichi, Reihanditya, Saxunity, BTeam dan Fyn Jazz.

"Spesialnya nanti ada penampilan empat musisi jazz yang terkenal. Ada Krishna Siregar (keyboard), Shadu Rasjidi (bass), Jeane Phialsa (drum) dan Kadek Rihardika (guitar)," kata dia. (*)

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help