SuryaMalang/
Home »

Techno

» Apps

Malang Raya

Sekarang Panggil Guru Privat Tak Perlu Susah, Cukup Unduh Aplikasi Ini, Lihat Manfaatnya!

Aplikasi ini menyediakan guru semua mata pelajaran (mapel) untuk SD sampai SMA. Sementara ini baru melayani Kota Malang.

Sekarang Panggil Guru Privat Tak Perlu Susah, Cukup Unduh Aplikasi Ini, Lihat Manfaatnya!
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Aplikasi guru keliling (guling) bisa diakses lewat aplikasi playstore di ponsel android. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sekarang ada aplikasi guru keliling (guling). Siswa atau wali murid cukup mengunduh aplikasinya melalui playstore di ponsel android.

Aplikasi ini yang dilaunching di OJ Western Hotel itu dihadiri guru mitra aplikasi ini, , Minggu (31/7/2017).

“Aplikasi ini memberi pemenuhan hak siswa dengan cara memberi guru berkualitas kapan dan di mana saja seperti ojek online. Namun ini aksesnya guru,” kata Fahmmy Azmi, CEO Guling kepada SURYAMALANG.COM.

Ini ide muncul sejak 2015. Kemudian dikembangkan tiga bulan terakhir setelah bertemu dengan Nurdin Panjaya, CIO Cloud Astro yang menjadi pengembang sistemnya.

Untuk masuk ke sistem, guru harus mengunduh aplikasinya. Guru keliling ini memiliki jam kerjanya mulai pukul 13.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Aplikasi ini menyediakan guru semua mata pelajaran (mapel) untuk SD sampai SMA. Sementara ini baru melayani Kota Malang.

Sudah ada 200 guru yang mendaftar dalam aplikasi ini. Namun, hanya 50 guru yang memenuhi kualifikasi.

Di antara syarat menjadi guru keliling adalah minimal mahasiswa semester V. Namun, ada juga dosen dan guru PNS yang bergabung.

“Mayoritas guru mapel eksak,” katanya.

Untuk tarifnya, dipatok sebesar Rp 35.000 per 1,5 jam untuk siswa SD. Siswa SMP dipatok sebesar Rp 45.000 per 1,5 jam. Sedangkan siswa dipatok sebesar SMA Rp 55.000 per 1,5 jam. Pengelola akan memotong Rp 5000 dari tarif les itu.

Pada tahap awal ini, pembayaran masih manual melalui guru dengan masa paling lambat sepekan setelah pelaksanaan. Jika siswa sudah membayar, guru juga akan melaporkan di aplikasi.

Nantinya akan dikembangkan seperti layanan go pay. Artinya, ada deposit untuk membayar dari user.

Sementara itu, Nurdin Panjaya Sakti mengatakan sistem juga memperkirakan lama perjalanan guru dari satu tempat ke tempat lain. Guru yang terlambat datang, akan kena potongan sebesar Rp 5000 per 10 menit.

“Kalau ada guru sudah dapat jam order sekian, maka misalkan kurang 10 menit ada order, tidak bisa diterima. Sebab ini juga mempertimbangkan waktu perjalanan guru ke rumah user,” jelasnya.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help