SuryaMalang/

Nasional

Ini 6 Peristiwa Ini Miris Terkait Mahasiswi di Jogja yang Buang Bayi

Namun ada pula bayi tak berdosa itu ditemukan sudah tak bernyawa. Sebab lahir dari hubungan gelaplah akhirnya bayi-bayi ini diduga dibuang dengan seng

Ini 6 Peristiwa Ini Miris Terkait Mahasiswi di Jogja yang Buang Bayi
Tribun Jogja

SURYAMALANG.com - Berdasarkan catatan Tribun Jogja, setidaknya ada delapan kasus bayi dibuang di DIY sepanjang tahun 2017 ini.

Di beberapa kasus, bayi ditemukan masih dalam kondisi hidup.

Namun ada pula bayi tak berdosa itu ditemukan sudah tak bernyawa. Sebab lahir dari hubungan gelaplah akhirnya bayi-bayi ini diduga dibuang dengan sengaja oleh orangtuanya.

Berikut sejumlah fakta yang membuat miris dari bayi-bayi yang dibuang di DIY.

1. Pelaku Pembuangan Bayi Masih di Bawah Umur

Selasa (10/1/2017) malam, warga Dusun Glagah, Kemiri, Tanjungsari, Gunungkidul, digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di rumah seorang bidan. Bayi berbobot 2,75 kilogram itu dalam kondisi sehat.

Beberapa hari setelah bayi ditemukan, ternyata ada dua remaja di bawah umur yang menyerahkan diri ke polisi. Mereka mengaku sebagai orangtua dan pelaku yang membuang bayi mungil itu.

Mereka mengaku bingung karena bayi tersebut lahir dari hubungan gelap yang mereka jalani. Mereka pun masih berstatus sebagai pelajar di Gunungkidul.

Meskipun menyerahkan diri, tetapi polisi tidak menahan mereka karena masih di bawah umur dan kooperatif selama pemeriksaan.

2. Sempat Diduga Dibuang dari Atas Jembatan

Halaman
123
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help