SuryaMalang/

Malang Raya

Berantas Kanker Serviks, Polres Malang dan BPJS Gelar Pemeriksaan Pap Smear, Gratis

Melihat antusias cukup tinggi dari peserta pemeriksaan gratis Pap Smear dan manfaatnya yang besar maka kemungkinan kegiatan itu akan dilakukan rutin

Berantas Kanker Serviks, Polres Malang dan BPJS Gelar Pemeriksaan Pap Smear, Gratis
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
Anggota bhayangkari Polres Malang tunggu giliran melakukan pemeriksaan Pap Smear di Polres Malang, Jumat (11/8/2017). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Polres Malang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan serta Laboratorium Patimura menggelar pemeriksaan Pap Smear gratis. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan hari jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-69 Polres Malang.

PH Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Ahmad Taufik menjelaskan, kegiatan pemeriksaan Pap Smear gratis tersebut diikuti anggota Polwan Polres Malang beserta PNS Polres, dan Bhayangkari Polres Malang.

Pemeriksaan Pap Smear itu dimaksudkan untuk menekan jumlah penderita kanker serviks yang juga sebagai pembunuh pertama bagi kaum perempuan di Indonesia. Dan pemeriksaan Pap Smear dilakukan untuk kaum wanita yang sudah menikah atau wanita yang aktif melakukan hubungan suami istri.

"Mengingat besarnya manfaat yang diperoleh itulah kami menggelar kegiatan tersebut," kata Taufik, Jumat (11/8/2017).

Dijelaskan Taufik, kegiatan pemeriksaan Pap Smear yang dilakukan dalam rangka HUT Polwan mengusung tema 'Deteksi Dini Kanker Serviks' sebagai wujud dari kepedulian Polres Malang terhadap kesehatan. Bahaya kanker serviks yang bisa dialami kaum perempuan harus mendapat perhatian serius.

"Karena dengan tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," ucap Taufik.

Kegiatan pemeriksaan Pap Smear itu sendiri, ungkap Taufik, dilaksanakan di Poliklinik Urkes Polres Malang. Setidaknya, ada sekitar 70 orang yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Melihat antusias cukup tinggi dari peserta pemeriksaan gratis Pap Smear dan manfaatnya yang besar maka kemungkinan kegiatan itu akan dilakukan rutin," tutur Taufik.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help