SuryaMalang/

Malang Raya

Pencuri HP Gentayangan di Wisata Pemandian di Pakisaji Malang, Tertangkap Gara-Gara Ini . . .

tersangka melihat handphone milik Deni Agus S warga Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji yang ada di salah satu meja warung.

Pencuri HP Gentayangan di Wisata Pemandian di Pakisaji Malang, Tertangkap Gara-Gara Ini . . .
SURYAMALANG.COM/Ahmad Amru Muiz
NF, pencuri handphone menjalani pemeriksaan di Polsek Pakis Kabupaten Malang 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Tidak mengira ada CCTV, perbuatan NF (42) warga Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, kabupaten Malang mencuri Handphone ketahuan.

Akibatnya NF menjadi tersangka pencurian dengan barang bukti satu buah Handphone Xiaomi Redmi dan kini harus mendekam di tahanan Mapolsek Pakisaji, Jumat (11/8/2017).

PH Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Ahmad Taufik mendampingi Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung menjelaskan, dari laporan yang masuk diketahui kasus tersebut berawal dari tersangka yang berkunjung ke tempat wisata pemandian Cerme di Desa Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang.

Saat itu, tersangka membeli kue di salah satu warung yang ada di area pemandian. Ketika itu, tersangka melihat handphone milik Deni Agus S warga Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji yang ada di salah satu meja warung.

"Setelah membeli kue di warung tersangka pergi, namun beberapa menit kemudian kembali ke warung itu," kata Taufik, Jumat (11/8/2017).

Melihat warung sepi dan tidak ada orang, menurut Taufik, tersangka mengambil handphone di meja dan memasukkannya ke dalam saku baju. Selanjutnya tersangka bergegas meninggalkan area pemandian dengan membawa handphone yang diambilnya.

Sedangkan korban yang akan mengambil handphone di meja warung, ungkap Taufik, terkejut sudah tidak menjumpai handphonenya lagi. Dan korban pun bertanya ke penjaga warung yang meneruskan laporan ke petugas keamanan pemandian.

"Adanya laporan kehilangan handphone korban ditindaklanjuti petugas keamanan pemandian dengan melihat rekaman CCTV. Dan diketahui tersangka NF yang mengambil handphone tersebut," ucap Taufik.

Kasus itu pun, tambah Taufik, akhirnya dilaporkan ke Mapolsek Pakisaji yang langsung melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka serta mengamankan barang bukti handphone, rekaman CCTV, dan lainya.

"Tersangkap terancam dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," tutur Taufik.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help