SuryaMalang/

Gresik

Pemilik Rumah Beberkan Kisah Lain Ini di Balik Penangkapan Pembunuh Istri Kades Gresik Luluk Diana

Ditegaskan kalau dirinya bukan sanak keluarga Kopda Yoyok. SS dan Yoyok saling kenal karena berasal dari satu RT di kampung halamannya di Gresik.

Pemilik Rumah Beberkan Kisah Lain Ini di Balik Penangkapan Pembunuh Istri Kades Gresik Luluk Diana
Soegiyono

 SURYAMALANG.COM, BATU –  Penangkapan tersangka pembunuh Luluk Diana (38) istri Kades Sidojangkung Gresik, Kopda Yoyok menyisakan cerita ersendiri bagi pemilik rumah di lokasi pengerebekan.

Buamin, pemilik rumah tempat Kopda Yoyok membantah kalau dirinya memiliki hubungan keluarga dengan pelaku. Kepada SURYAMALANG.COM Buamin menegaskan kalau dia sama sekali tidak mengenal Kopda Yoyok.

“Saya tidak kenal sama dia. Tidak ada hubungan keluarga dengan dia. Informasi yang mengatakan saya masih ada hubungan keluarga itu salah,” terangnya, Sabtu (12/8/2017).

Buamin mengatakan kalau pelaku adalah tetangga sekampung menantunya yaitu SS. Karena alasan keamanan, menantu Buamin meminta nama terangnya tidak dikorankan.

Buamin saat itu berada di luar rumah saat peristiwa terjadi. Ia baru mengetahui kalau rumahnya dikepung oleh belasan polisi setelah diberi tahu oleh temannya.

“Min, rumahmu ada grebekan. Banyak polisi. Lalu saya pulang ke rumah,” kata Buamin menceritakan kembali saat dirinya diberi tahu soal penangkapan Kopda Yoyok.

Ketika tiba di rumah, Buamin dilarang masuk ke dalam rumah karena sedang ada penangkapan. Ia lantas dimintai KTP oleh petugas.

Hal senada dikatakan SS, ia menegaskan kalau dirinya bukan sanak keluarga Kopda Yoyok. SS dan Yoyok saling kenal karena berasal dari satu RT di kampung halamannya di Gresik.

“Jarak rumah kami sekitar 500 meter,” kata SS.

SS mengaku merasa keberatan ketika dirinya disebut masih sanak keluarga dengan Yoyok. Pasalnya, ia merasa tidak nyaman namanya disangkut pautkan dengan aksi pembunuhan yang dilakukan oleh Yoyok.

“Kami sudah setahun ini tidak bertemu. Pun saat di Gresik jarang bertemu. Tapi kami bukan keluarga. Saya dan dia hanya bertetangga,” tegasnya.

Tiga jam setelah peristiwa penangkapan, SS berangkat ke Gresik untuk bertemu ibunya dan meyakinkan si ibu kalau dia tidak terlibat dengan tindak pidana yang dilakukan oleh Yoyok. 

Penulis: Benni Indo
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help