SuryaMalang/

Malang Raya

Menpora Imam Nahrawi Lepas Jalan Sehat Penutupan Dies Natalis Unisma

Ia menuturkan dalam waktu dekat Indonesia juga menghadapi bonus demografi dengan jumlah masyarakat usia produktif terbesar dibandingkan negara lain

Menpora Imam Nahrawi Lepas Jalan Sehat Penutupan Dies Natalis Unisma
SURYAMALANG.COM/Neneng Uswatun Hasanah
Menpora Imam Nahrawi hadir dalam penutupan Dies Natalis ke 36 Universitas Islam Malang (Unisma), Minggu (13/8/2017). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi hadir dalam penutupan Dies Natalis ke-36 Universitas Islam Malang (Unisma), Minggu (13/8/2017).

Menpora melepas jalan sehat dalam rangka acara penutupan Dies Natalis. Ia mengatakan kegiatan ini bagus, apalagi jika para ibu dan bapak mengajak serta putra-putri mereka.

"Sekarang ini generasi muda sudah lebih khusyuk menunduk untuk melihat gadget. Era digitalisasi ini menjadi tantangan yang tidak bisa dihindari. Mereka jadi asosial, hidup sendiri. Dengan acara ini mereka akan membaur dengan teman-teman, tetangga, bahkan mengenal orang-orang baru," ujarnya.

Ia menuturkan dalam waktu dekat Indonesia juga menghadapi bonus demografi dengan jumlah masyarakat usia produktif terbesar dibandingkan negara lain.

"Jika kita berhasil mengolah generasi muda dengan baik, maka generasi muda Indonesia akan menggerakan negara ke arah yang lebih baik, berdaya saing, dan bermental pejuang. Sedangkan jika gagal, akan menjadi bencana di masa yang akan datang," lanjutnya.

Rektor Unisma, Prof Masykuri Bakri mengatakan penutupan Dies Natalis yang menghadirkan Menpora ini diharapkan dapat memberi semangat mengembangkan dan mengubah Unisma menjadi lebih baik.

"Datangnya tokoh masyarakat juga menjadi magnet partisipasi masyarakat dalam kegiatan Unisma. Karena tanpa masyarakat, Unisma tidak akan berkembang pesat," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Menpora juga memberikan penghargaan pemuda hebat 2017 pada 4 mahasiswa Malang dari Unisma dan Unmer, serta menerima kalungan syal Arema.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help