Arema Malang

Dipermalukan Persiga Trenggalek di Gajayana, Pelatih Arema Indonesia Beri Alasan Ini . . .

Arema Indonesia harus menanggung malu usai ditumbangkan oleh tamunya Persiga Trenggalek di Stadion Gajayana, Rabu (23/8/2017) dengan skor 2-4.

Dipermalukan Persiga Trenggalek di Gajayana, Pelatih Arema Indonesia Beri Alasan Ini . . .
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
M Zulkarnaen, striker Arema Indonesia berebut bola dengan Sampurno, bek Persiga Trenggalek dalam laga Liga 3 di Stadion Gajayana Malang, Rabu (23/8/2017). 

SURYAMALANG.COM, GAJAYANA - Arema Indonesia harus menanggung malu usai ditumbangkan oleh tamunya Persiga Trenggalek di Stadion Gajayana, Rabu (23/8/2017) dengan skor 2-4.

Empat gol Persiga dilesakkan oleh Ali Mustofa menit 6', 33', dan 81'. Satu gol lainya dicetak Setia Indrawan menit 42'. Sementara dua gol Arema Indonesia dicetak oleh Mukhammad Dzulkarnanen menit 54' dan penalti menit 90+2'.

Kekalahan itu cukup mengejutkan. Sebab, Arema Indonesia bermain sebagai tuan rumah. Tetapi memang Persiga Trenggalek menunjukkan dominasi mereka sejak menit pertama. Bahkan mereka mampu unggul 0-3 pada babak pertama.

Menurut pelatih baru Arema Indonesia, Eko Susilo, kekalahan ini dikarenakan hilangnya sejumlah pemain kunci yang selama ini menjadi tulang punggung tim. Sehingga menghadapi Persiga Trenggalek, Arema Indonesia cukup kesulitan.

"Sebenarnya kami memang sangat membutuhkan kemenangan pada pertandingan kali ini. Tetapi hilangnya sejumlah pilar yang sudah tidak bergabung dengan kami, utamanya lini belakang membuat Arema Indonesia kesulitan. Hasilnya lubang tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Persiga untuk mencetak gol," bebernya usai pertandingan.

Ya, sepanjang pertandingan memang Arema Indonesia lebih sering tertekan saat diserang oleh Persiga Trenggalek. Padahal secara permainan Arema Indonesia cukup mampu mengimbangi tamunya tersebut.

"Kehilangan beberapa pemain terutama kapten M Rofik sangat mereduksi kekuatan kami. Sehingga kami gagal memuaskan Aremania dengan kemenangan," imbuhnya.

Sementara itu pelatih Persiga Trenggalek, Mursyid Effendi mengaku kemenangan tersebut sesuai dengan apa yang sudah ia persiapkan selama latihan. Para pemain Persiga mampu menjalankan instruksi dengan baik untuk meraih kemenangan.

"Gol-gol yang tadi lahir juga karena skema yang sudah kami berikan saat latihan. Memang tadi pemain sedikit tertekan di babak kedua. Tetapi akhirnya kami mampu meraih tiga poin," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved