SuryaMalang/

Kediri

Malam Takbiran di Kediri Dijaga Ketat Polisi, 7 Titik Salat Ied Idul Adha Juga Dijaga

Seluruh parsonel Polres Kediri dari berbagai fungsi diterjunkan guna mengamankan berlangsungnya malam takbiran

Malam Takbiran di Kediri Dijaga Ketat Polisi,  7 Titik Salat Ied Idul Adha Juga Dijaga
KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA
Ilustrasi Takbiran 

SURYAMALANG.com - Seluruh parsonel Polres Kediri dari berbagai fungsi diterjunkan guna mengamankan berlangsungnya malam takbiran hingga pelaksanaan salad Ied Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Jumat (1/9/2017).

Rencananya, pengamanan Idul Adha ini akan berlangsung selama empat hari mulai hari ini Kamis (31/8) dan akan berakhir pada Minggu (4/9).

Sebagai langkah preventif ada tujuh titik yang menjadi prioritas pengamanan. Adapun tujuh tempat itu dipakai untuk salat Idul Adha di antaranya di Masjid Baiturrohman Pare dan Masjid At Taqwa masing-masing dijaga oleh delapan personel polisi.

Selanjutnya, pengamanan super ketat itu akan diterapkan di Masjid An Nur Pare melibatkan 13 personel, Masjid Al Amin Pelem 1 menerjunkan tujuh personel, Masjid Al Imron Sekoto Pare, lapangan Gedang Sewu empat personel dan Masjid Baitul Ulum yang masing-masing empat personel.

Kasubbag Humas Polres Kediri, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mukhlason mengatakan pada momen Idul Adha ini ada empat rencana pengamanan yakni pada saat salat malam tahun baru, salat Idul Adha, tempat rawan macet dan tempat wisata.

"Seluruh personel akan stanby di lokasi masing-masing sesuai rencana yang sudah disusun," terang AKP Mukhlason kepada SURYA, Kamis (31/8).

Menurut Muhklason, pihaknya telah menyiagakan 121 personel di kawasan wisata Simpang Lima Gumul (SLG) untuk pengamanan pada saat malam takbiran.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah mempersiapkan pasukan mobile untuk mengantisipasi adanya balap liar yang sering kali terjadi di jalan raya lapangan SLG.

"Untuk seluruh Polsek jajaran melaksanakan pengamanan malam takbiran," imbuhnya.

Sedangkan, untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas pihaknya bakal menambah pengamanan pada tiga titik penjagaan di pos pantau.

Tiga pos pantau itu berad di samping Masjid An Nur Pare Pare, pos SLG dan Pos simpang Mengkreng.

Disisi lain, pada jalur yang dinilai rawan macet akan menjadi prioritas dari Satuan Lalu Lintas Polres Kadiri.

"Untuk mekanisme pengaturan lalu lintas akan diterapkan secara fleksibel melihat kondisi lalu lintas saat itu," ungkap Muhklason. (don/ Mohammad Romadoni).

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help