SuryaMalang/

Malang Raya

Ada 78 Mahasiswa Asing Baru di Pesmaba UMM, Bagaimana ya Kuliah Bareng Mereka?

Pesmaba UMM saat ini juga diikuti oleh 78 mahasiswa asing dari 16 negara berbeda.

Ada 78 Mahasiswa Asing Baru di Pesmaba UMM, Bagaimana ya Kuliah Bareng Mereka?
SURYAMALANG.COM/ Neneng Uswatun Hasanah
Pesmaba UMM di UMM Dome diikiti 7.609 mahasiswa baru, Senin (4/9/2017) 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Sebanyak 7.609 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengikuti pengenalan studi mahasiswa baru (Pesmaba), Senin (4/9/2017).

Rektor UMM, Drs Fauzan MM mengatakan Pesmaba kali ini mengangkat tema sesuai isu yang kondisi Indonesia, yaitu Meneguhkan Karakter Kebangsaan untuk Indonesia Berkemajuan dan Bermartabat.

"Proses ini mempersiapkan mereka untuk menjadi pemimpin berkarakter di masa depan, dan menunjukkannya pada masyarakat dunia," jelas Fauzan pada mahasiswa baru yang berkumpul di UMM DOME.

Ia menambahkan, mahasiswa akan berhasil jika mulai merancang menjadi seorang pemimpin sejak awal masuk jenjang kuliah.

"Kuliah jangan hanya bangga dengan nilai C dan asal lulus, tapi harus optimis dan berpikir maksimal," lanjutnya.

Indonesia, ujarnya, membutuhkan orang yang luar biasa. Maka dari itu UMM juga sangat mengapresiasi mahasiswa yang berprestasi.

"Tahun ini UMM memberi 450 beasiswa pada mahasiswa yang berprestasi. Jadi silakan kalian berprestasi sebaik mungkin," katanya.

Pesmaba UMM juga diikuti oleh 78 mahasiswa asing dari 16 negara, yaitu Afganistan, Cina, India, Jepang, Jerman, Kamboja, Korea Selatan, Laos, Libya, Malaysia, Polandia, Rusia, Sierra Leone, Sudan, Thailand, dan Vietnam.

"Kesempatan berkuliah bersama dengan warga asing juga menjadi hal yang akan membuka wawasan dan berkenalan dengan orang dari seluruh Indonesia serta mancanegara," tuturnya.

Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help