SuryaMalang/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Valentino Rossi Absen, Tim Yamaha Movistar Tak Cari Pengganti, Alasannya

Meski Rossi tidak bisa turun ke sirkuit untuk balapan, Tim Movistar Yamaha dipastikan tidak akan menurunkan pebalap pengganti Valentino Rossi.

Valentino Rossi Absen, Tim Yamaha Movistar Tak Cari Pengganti, Alasannya
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada hari pertama GP Belanda di Sirkuti Assen, Jumat (23/6/2017). 

SURYAMALANG.COM - Valentino Rossi dipastikan absen dalam balapan seri MotoGP San Marino yang akan digelar Minggu (10/9/2017).

Kondisi The Doctor yang mengalami patah tulang kaki kanan dan telah dioperasi membuatnya harus istirahat dalam jangka waktu cukup lama.

Meski Rossi tidak bisa turun ke sirkuit untuk balapan, Tim Movistar Yamaha dipastikan tidak akan menurunkan pebalap pengganti Valentino Rossi pada MotoGP seri ini.

Pada balapan di Sirkuit Misano besok, tim Movistar Yamaha hanya akan menurunkan Maverick Vinales seorang.

Pada tahun-tahun sebelumnya, jika salah satu pebalap Yamaha berhalangan mengikuti balapan, Katsuyuki Nakasuga biasanya menjadi pebalap pengganti.

Katsuyuki Nakasuga sudah tujuh kali menjadi pebalap pengganti tim Yamaha dari tahun 2011-2016.

Bahkan pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Valencia 2012, Katsuyuki Nakasuga berhasil finis posisi kedua di bawah Dani Pedrosa.

Alasan Katsuyuki Nakasuga tidak bisa menggantikan Valentino Rossi pada MotoGP San Marino besok karena bersamaan dengan ajang Superbike Jepang.

Saat ini Katsuyuki Nakasuga berkompetisi di ajang Superbike Jepang bersama tim Yamaha Racing Factory.

Seperti diketahui, Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat latihan enduro dengan motocross di Tavuila, Kamis (31/8/2017).

Akibat kecelakaan tersebut, Valentino Rossi mengalami cedera patah kaki dan harus beristirahat sekitar 40 hari.

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help