SuryaMalang/

Arema Malang

Pelatih Joko Susilo Ternyata Siap Tinggalkan Arema FC, Ini Tim Tujuan Berikutnya

Hasrat Gethuk untuk bisa membesut Timnas Indonesia, nampaknya tidak terlepas dari pengalamannya selama ini di Akademi Arema.

Pelatih Joko Susilo Ternyata Siap Tinggalkan Arema FC, Ini Tim Tujuan Berikutnya
SURYAMALANG.COM/Dyan Rekohadi
Joko 'Gethuk' Susilo 

SURYAMALANG.COM - Baru ditetapkan sebagai pelatih kepala Arema FC di putaran kedua Liga 1, Joko Susilo nampaknya tetatp memilih bersikap terbuka soal memanfaatkan dan meniti karir pelatih sepakbola.

Pelatih asli Cepu yang sudah bersama tim aarema puluhan tahun itu mengaku dirinya tidak ingin bersama Singo Edan selamanya.

 Gethuk, demikian ia biasa dipanggil, menyatakan selalu siap mencari pengalaman lebih berharga dan menantang.

Saat disinggung tim yang ingin diasuhnya kelak bila dirinya meninggalkan Arema, mantan emain Arema di era Galatama itu justru menyebut hasratnya untuk bisa mengarsiteki Timnas Indonesia suatu saat kelak.

“Melatih Timnas walaupun dikelompok umur merupakan impian saya. Selain itu, setiap pelatih pasti punya impian membawa Timnasnya berprestasi,” ujarnya.

Pria yang kini menetap sebaga warga Malang itu cukup tertegun dengan prestasi yang diraih Timnas sejauh ini.

“Saya tertantang bisa mencari penyebab Indonesia selalu gagal berprestasi,” katanya.

Ia terlihat begitu tertantang untuk bisa membawa nama Garuda berjaya di kancah sepak bola Asia bahkan Dunia.

Hasrat Gethuk untuk bisa membesut Timnas Indonesia , khususnya untuk kelompok umur nampaknya tidak terlepas dari pengalamannya selama ini di Akademi Arema.

Beberapa tahun lalu ia menjabat sebagai Direktur Teknik di Akademi Arema yang merupakan wadah pembinaan pemain muda di bawah manajemen Arema FC.

Gethuk bahkan sudah merancang beberapa buku kepelatihan sepakbola sendiri yang ia gunakan dan dibagikan pada pelatih-pelatih SSB di sekitaran kabupaten dan kota Malang.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help