SuryaMalang/

Malang Raya

Rektor Universitas Wisnuwardhana Malang : Kami Terus Meningkatkan Kualitas

Karena itu ia mendorong agar para dosen memanfaatkannya. Sehingga bisa bersaing ke tingkat nasional hingga internasional.

Rektor Universitas Wisnuwardhana Malang : Kami Terus Meningkatkan Kualitas
IST
Rektor Universitas Wisnuwardhana Malang, Prof Dr H Suko Wiyono SH MH 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Hari ini, Sabtu (9/9/2017), Universitas Wisnuwardhana (Unidha) Malang mewisuda 736 orang di tahun akademik 2016/2017. Dari jenjang S1 Fakultas Psikologi ada 86 orang. Kemudian Fakultas Ekonomi untuk prodi manajemen ada 75 orang.

Prodi akuntansi sebanyak 32 orang. Sedang Fakultas Pertanian ada 19 orang. Di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ada 292 wisudawan. Dari Fakultas Hukum ada 125 orang. Kemudian dari Fakultas Teknik ada 72 orang.

Program pascasarjana ada ada 35 wisudawan dari Magister Hukum dan Magister Manajemen.

"Kami terus meningkatkan kualitas Unidha," jelas Rektor Unidha, Prof Dr H Suko Wiyono SH MH kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (8/9/2017).

Dicontohkannya dengan terjadinya peningkatan akreditasi tiga prodi yaitu Prodi Pendidikan Matematika dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di FKIP. Serta Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum menjadi B.

Selain itu, LPPM Unidha juga naik status dari kluster binaan menjadi kluster madya.

"Sehingga dana penelitan meningkat menjadi Rp 7,5 miliar," kata Suko.

Karena itu ia mendorong agar para dosen memanfaatkannya. Sehingga bisa bersaing ke tingkat nasional hingga internasional.

Sementara untuk layanan inovasi untuk mahasiswa Unidha, disebutnya Eddy Suprihadi SKom MMSi, Kepala BAAK Unidha telah menciptakan layanan online Student Fast Service (SFS) berbasis IT mulai semester ganjil 2016/2017. Sehingga hal itu memudahkan mahasiswa mendapatkan layanan administrasi pendidikan.

Sedang untuk program Magister Hukum (S2), mulai tahun ajaran baru ini ada konsentrasi hukum kesehatan. Sehingga melengkapi konsentrasi hukum pidana dan perdata yang sudah ada.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help