SuryaMalang/

Malang Raya

KPK Periksa 5 Anggota DPRD Kota Malang Hari Ini, Simak Nama-Namanya

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan pada lima saksi di kasus suap pembahasan APBD-P Pemerintahan Kota Malang.

KPK Periksa 5 Anggota DPRD Kota Malang Hari Ini, Simak Nama-Namanya
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Penyidik KPK melakukan pengeledahan pada sejumlah ruangan di Balai Kota Malang, Rabu (9/8/2017). 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Penanganan kasus dugaan korupsi atau suap di kota Malang oleh KPK masih terus bergulir.

Setelah memeriksa beberapa nama pejabat di Pemkot Batu dan anggota DPRD kota Malang, KPK hati ini kembali menjadwalkan pemeriksaan pejabat dari kota Malang.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan pada lima saksi di kasus suap pembahasan APBD-P Pemerintahan Kota Malang Tahun Anggaran (TA) 2015.

Kelima saksi yang adalah anggota DPRD Malang itu diperiksa untuk status tersangka Moch Arief Wicaksono alias MAW, Ketua DPRD Malang yang telah mengundurkan diri atas penetapan tersangkanya.

"‎Lima saksi yang diperiksa untuk tersangka MAW yakni Sahrawi, Herry Subiantono, Teguh Puji Wahyono, Afdhal Fauza, Harun Prasojo. Seluruhnya anggota DPRD Malang," ucap Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Sebelumnya, Jumat (8/9/2017) kemarin, penyidik juga memeriksa lima saksi yang juga anggota DPRD Malang, mereka ialah H Subur Triono, Mohan Katelu,Afdhal Fauza, Teguh Puji Wahyono, dan Harun Prasojo.

Tidak hanya anggota DPRD Malang, M Anton, Wali Kota Malang hingga IR Cipto Wiyono, Sekda Kota Malang tahun 2015 telah diperiksa untuk tersangka Moch Arief Wicaksono‎.

Moch Arief Wicaksono, mantan Ketua DPRD Malang, tersangka di kasus ini pernah pula diperiksa namun dalam kapasitas sebagai saksi untuk tersangka Jarod Edy (JES).

Dalam pemeriksaan tersebut, penyidik menggali soal aliran dana, proses pembahasan dan persetujuan APBD Kota Malang.

Sementara Sekda Kota Malang saat ini, Wasto juga telah diperiksa KPK di Ruang Rapat Utama Polres Malang, Senin (14/8/2017) lalu.

Halaman
123
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help