SuryaMalang/

Sportarema

LPSI Gelar Coaching Course Untuk Menambah Pengetahuan Pelatih di Kota Malang

Kami ingin dengan acara ini paling tidak bisa memberikan pengetahuan buat orang-orang yang berkecimpung dalam dunia sepak bola utamanya bagi pelatih

LPSI Gelar Coaching Course Untuk Menambah Pengetahuan Pelatih di Kota Malang
SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadan
Para peserta LPSI Coaching Course 101 saat mengikuti materi Filosofi Kepelatihan, Senin (11/9/2017). 

SURYAMALANG.COM, SUKUN - Banyak masalah dalam sepak bola Indonesia khususnya sisi grassroot yang harus segera diselesaikan.

Para pelatih di level akademi terkadang masih belum mampu memberikan pelatihan secara maksimal.

Untuk mulai memperbaiki hal tersebut LPSI (Lembaga Sepak Bola Indonesia) bekerja sama dengan PSSI kota Malang, Super Soccer TV dan Charis Academy menggelar acara pelatihan untuk para pegiat sepak bola dengan tajuk "LPSI Coaching Course 101" di Charis Academy, Tidar, Kota Malang Senin (11/9/2017).

Menurut Timo Scheunemann, Direktur Teknik LPSI sekaligus penggagas acara tersebut menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diperuntukkan bagi semua pegiat sepak bola khususnya pelatih untuk bisa mengetahui dasar-dasar sepak bola secara benar secara teori maupun praktek.

"Kami ingin dengan acara ini paling tidak bisa memberikan pengetahuan buat orang-orang yang berkecimpung dalam dunia sepak bola utamanya bagi para pelatih," bebernya Senin (11/9/2017).

Mantan pelatih Persiba itu berharap acara yang disiarkan secara langsung oleh Super Soccer TV bisa memberikan ilmu baru tidak hanya bagi peserta yang hadir.

Tetapi juga bagi mereka yang tidak bisa bergabung juga bisa mendapatkan ilmu melalui siaran langsung.

Nantinya pelatihan tersebut akan berlangsung selama 3 bulan dengan sistem pertemuan sekali dalam sepekan.

Beberapa pelatih professional seperti Aji Santoso, Fabio Oliviera hingga Timo Scheunemann akan menjadi pemateri dalam pelatihan tersebut.

"Paling tidak kami berharap dalam tiga bulan ke depan ada sesuatu yang bisa diambil oleh mereka yang hadir ditempat maupun yang menyaksikan dari layar televisi," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help