SuryaMalang/

Sportarema

LPSI Coaching Course Bagus di Kota Malang Banjir Dukungan, Ini Kata Fabio Oliviera

Dengan adanya pelatihan seperti ini memberikan kesempatan bagi para pelatih muda dan pegiat sepak bola untuk bisa bertukar pikiran satu sama lain.

LPSI Coaching Course Bagus di Kota Malang Banjir Dukungan, Ini Kata Fabio Oliviera
SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadan
Fabio Oliviera, mantan asisten tim nasional era Nil Maizar saat hadir di pelatihan LPSI Coaching Course 101, Senin (11/9/2017). 

SURYAMALANG.COM, SUKUN - Gelaran LPSI Couching Course yang digagas oleh LPSI (Lembaga Sepak Bola Indonesia) bekerja sama dengan PSSI Kota Malang, Chatis Academy, Super Soccer TV hingga Universitas Negeri Malang terus mendapat dukungan.

Kali ini dukungan tersebut datang dari Fabio Oliviera, mantan asisten pelatih timnas Indonesia era Nilmaizar yang juga hadir pada acara yang digelar di Charis Academy, Tidar Malang, Senin (11/9/2017) itu.

Ia mengaku sangat mendukung kegiatan yang digagas oleh LPSI itu.

Menurutnya pelatihan tersebut akan sangat bermanfaat bagi pelatih muda serta para pegiat sepak bola yang datang sebagai peserta.

"Saya rasa materi yang disampaikan sangat baik untuk pelatih muda. Selain itu juga penyelenggara sudah sangat tahu materi apa saja yang akan disiapkan sesuai dengan kebutuhan bagi pelatih sepak bola Indonesia," ucapnya Senin (11/9/2017).

Lebih lanjut, pelatih asal Brazil itu menjelaskan bahwa dengan adanya pelatihan seperti ini memberikan kesempatan bagi para pelatih muda dan pegiat sepak bola untuk bisa bertukar pikiran satu sama lain.

"Acara seperti ini bagus untuk bisa membantu pelatih muda berkembang. Dengan materi yang diberikan sesuai kebutuhan, paling tidak seorang pelatih bisa mengetahui bagaimana caranya mengajarkan teknik dasar cara bermain bola dengan benar anak asuhnya," tutupnya.

Pelatihan yang digelar di Charis Academya, Tidar, Malang itu akan berlangsung kurang lebih 12 pertemuan selama 3 bulan.

Nantinya peserta akan bertemu sekali setiap awal pekan dengan materi yang berbeda-beda. Setidaknya ada 7 pemateri yang sudah disiapkan oleh penyelenggara.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help