SuryaMalang/

Malang Raya

Pengurus DPC Partai Demokrat Silaturahmi dengan Bupati Malang Rendra Kresna

Sekretaris DPC PD Kabupaten Malang, Josua Sebayang mengatakan, selain bersilaturahmi pihaknya juga melakukan audensi dengan Bupati Malang.

Pengurus DPC Partai Demokrat Silaturahmi dengan Bupati Malang Rendra Kresna
IST
Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malang bersilaturahmi dengan Bupati Malang, H Rendra Kresna, Selasa (12/9/2017). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten Malang bersilaturahmi dengan Bupati Malang, H Rendra Kresna. Hal itu dilakukan dalam rangka menjaga hubungan baik dengan Kepala Daerah Kabupaten Malang.

Sekretaris DPC PD Kabupaten Malang, Josua Sebayang mengatakan, selain bersilaturahmi pihaknya juga melakukan audensi dengan Bupati Malang.

"Pak Rendra Kresna itu selain menjabat Bupati Malang, juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Timur (Jatim), makanya silaturahmi ini penting untuk kami lakukan," kata Josua usai bertemu Bupati Malang H Rendra Kresna di Pringgitan Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa (12/9/2017).

Dalam pertemuan tersebut, menurut Josua, pihaknya mendapatkan banyak masukan positif dari Bupati Malang. Apalagi pengurus DPC PD Kabupaten Malang masih baru hasil musyawarah cabang (muscab) pemilihan kepengurusan baru.

Di mana Ketua DPC PD Kabupaten Malang dijabat H Gufron Marzuki yang juga sebagai salah satu kandidat Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang berpasangan dengan incumbent Wali Kota Malang, HM Anton untuk Pilwali Periode 2018 - 2023 mendatang.

Ditegaskan Josua, Rendra Kresna sebagai salah satu tokoh politik nasional menjadi alasan pengurus DPC PD yang baru menimba ilmu politik kepadanya. Ini dikarenakan pengurus baru yang akan dilantik bulan Oktober 2017 mendatang merupakan kader muda sehingga harus menambah wawasan politik yang lebih luas.

Selain itu, silaturahmi juga dimaksudkan untuk menciptakan kondusifitas perpolitikan di wilayah Kabupaten Malang.

"Karena untuk menjaga situasi dan terciptanya kesejukkan politik di Kabupaten Malang diperlukan harmonisasi diantara partai-partai politik," ucap Josua.

Diungkapkan Josua, tujuan parpol yang ada sekarang meski beda bendera, tapi tujuannya sama yaitu untuk mengabdikan diri pada bangsa Indonesia agar bisa memberikan sumbangan pemikiran dalam membangun Indonesia menuju Indonesia yang lebih baik.

Terutama untuk mengedepankan kepentingan masyarakat. Dalam pertemuan dengan Rendra Kresna, tambah Josua, juga di warnai banyak cerita terkait pengalaman bupati dalam meniti karir politiknya. Karena Rendra meniti karir politik melalui bawah, sehingga banyak memberikan semangat agar kader-kader PD yang masih muda harus gigih dan tahan banting.

"Karena berkarir di politik sebagai pintu gerbang menuju ladang pengabdian terhadap masyarakat," tutur Josua yang juga memastikan Bupati Malang bersedia hadir dalam pelantikan pengurus DPC PD Kabupaten Malang periode 2017 - 2022 yang akan digelar pada bulan Oktober 2017 mendatang di Kepanjen Malang.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help